JAKARTA, Today – Evan Dimas bukan satu-satunya pemain yang diincar oleh tim sepakbola Jawa Timur proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Setidaknya ada tujuh nama pemain muda dari kompetisi In­donesia Super League (ISL) yang masuk dalam radar perburuan.

Anggota Komite Ekseku­tif (Exco) PSSI Jatim, dr Wardi Azhari Siagian menjelaskan, tu­juh pemain yang diincar berasal dari sejumlah klub ISL baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa. Nama yang diincar di antaranya Ahmad Nufiandani dari Arema Cronus.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Evan Dimas, Zainuri, Sahrul Kurniawan dan M. Fatchurohm­an dari Persebaya. “Juga ada nama lainnya. Kalau ditotal seki­tar tujuh pemain dari kompetisi ISL.” ujar Wardi.

Wardi menambahkan, aturan anyar PON memang memper­bolehkan pemain ISL untuk berkompetisi di ajang empat ta­hunan ini. “Batasannya adalah usia,” jelasnya.

Selain mengincar pemain-pemain ISL, PON Jatim juga membidik sejumlah nama dari klub Divisi Utama. “Saya tak ha­fal namanya. Tapi klub-klubnya dari Persatu Tuban, Persewangi Banyuwangi, dan Persekap Pa­suruan,” tutup Wardi

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Sementara itu, meski sudah dito­lak secara halus, toh tim sepakbola Jawa Timur proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat ( Jabar) 2016, tak patah arang untuk mengejar Evan Dimas.

Pemain Persebaya dan Timnas Indonesia ini diharap­kan sudi untuk membela Ja­tim di PON.

(Imam/net)