JAKARTA, Today – Evan Dimas bukan satu-satunya pemain yang diincar oleh tim sepakbola Jawa Timur proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Setidaknya ada tujuh nama pemain muda dari kompetisi In­donesia Super League (ISL) yang masuk dalam radar perburuan.

Anggota Komite Ekseku­tif (Exco) PSSI Jatim, dr Wardi Azhari Siagian menjelaskan, tu­juh pemain yang diincar berasal dari sejumlah klub ISL baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa. Nama yang diincar di antaranya Ahmad Nufiandani dari Arema Cronus.

Evan Dimas, Zainuri, Sahrul Kurniawan dan M. Fatchurohm­an dari Persebaya. “Juga ada nama lainnya. Kalau ditotal seki­tar tujuh pemain dari kompetisi ISL.” ujar Wardi.

Wardi menambahkan, aturan anyar PON memang memper­bolehkan pemain ISL untuk berkompetisi di ajang empat ta­hunan ini. “Batasannya adalah usia,” jelasnya.

Selain mengincar pemain-pemain ISL, PON Jatim juga membidik sejumlah nama dari klub Divisi Utama. “Saya tak ha­fal namanya. Tapi klub-klubnya dari Persatu Tuban, Persewangi Banyuwangi, dan Persekap Pa­suruan,” tutup Wardi

Sementara itu, meski sudah dito­lak secara halus, toh tim sepakbola Jawa Timur proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat ( Jabar) 2016, tak patah arang untuk mengejar Evan Dimas.

Pemain Persebaya dan Timnas Indonesia ini diharap­kan sudi untuk membela Ja­tim di PON.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================