Neymar-Bresil-Copa-America-2015ASUNCIÓN, Today – Legenda Timnas Uruguay, Diego Forlan, yakin Ney­mar da Silva dapat menjadi pemain terbaik dunia. Kapten Timnas Brasil itu saat ini berada dalam jajaran pemain terbaik di muka bumi usai memainkan peran kunci dalam mengantar Barcelona meraih treble musim 2014-2015.

Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar menjel­ma menjadi trisula maut Blau­grana. Gol demi gol d i s a r a n g k a n mantan bintang San­tos tersebut. Total, Neymar mencetak 39 gol di seluruh kompetisi musim lalu. Sayang, namanya justru tercoreng saat membela Tim Samba bertarung di turna­men Copa America 2015. Pada babak pe­nyisihan grup kontra Kolombia, pemain berusia 23 tahun itu terlihat menyulut am­arah anak asuk José Néstor Pekerman. Hal tersebut disinyalir karena kekalahan yang diderita Tim Samba.

Secara sengaja, mantan bintang San­tos itu melepaskan tendangan keras ke salah satu pemain Kolombia, Jeison Mu­rillo. Namun, justru Carlos Bacca yang terpancing emosi dan langsung mengham­piri Neymar, beruntung para pemain lain memisahkan keduanya. Akan tetapi, wasit Enrique Roberto Osses tetap memberikan kartu merah untuk Neymar dan Bacca.

Akibatnya Neymar pun diganjar sanksi berupa larangan bertanding di empat pertandingan. Dengan kata lain, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior itu harus menyudahi kompetisi an­tarnegara di kawasan Amerika Selatan ini secara prematur. Terlepas dari hal terse­but, Forlan percaya kelak Neymar akan berada sejajar dengan Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Neymar merupakan salah satu striker terbaik di dunia dan bermain di klub ter­baik. Dia mencetak banyak gol, assist, dan mampu mencetak sesuatu yang luar biasa saat menguasai bola,” kata Forlan, sep­erti dilansir Goal, Minggu (28/6/2015). “Pe­main Brasil yang bermain di Eropa, tidak selalu dapat beradaptasi dengan cepat. Namun Neymar berbeda. Dia tahu bahwa dia bermain di klub terbaik dunia. Dia me­lihat Messi dan banyak belajar darinya,” sambungnya.

“(Level) Neymar memang masih be­rada di bawah Messi dan Ronaldo. Ney­mar lima tahun lebih muda dari Messi dan tujuh tahun dari Ronaldo. Dia akan menjadi lebih baik dan saya yakin dia akan menjadi yang terbaik di dunia dalam beberapa musim ke depan,” tun­tas mantan pemain Manchester United dan Villareal itu.

(Adil | net)