irsanBOGOR TODAY – Untuk meredam kejahatan yang marak dilakukan menjelang lebaran, Poresta Bo­gor Kota, bekerjasama dengan TNI dan Dishub, bakal menggelar Operasi Cipta Kondisi an Operasi Ketupat. Ada empat Pos pengamanan dan 11 pos pelayanan yang dipersiapkan.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Irsan, mengikuti intruksi yang diberikan Kepala Kepolisian Dae­rah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karna­vian, mengatakan, dia akan membuat persiapan untuk perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah. Persiapan itu berupa Operasi Ketupat yang terpusat dengan Mabes Polri.

Baca Juga :  Usai Menyampaikan Pesan Kepada Anaknya, Pria di Bogor Ditemukan Tewas Tergantung

Tito menjelaskan seluruh anggota Polda Metro Jaya itu akan disebar ke wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok. Targetnya, kata dia, untuk menekan kejahatan jalanan, seperti premanisme.

Untuk wilayah bogor sendiri, Kapolres Bogor Kota, AKBP Irsan, sudah mempersiapkan em­pat pos pengamanan dan 11 pos pelayanan. Irsan menjelaskan, untuk pos pengamanan lengkap, dengan data dan personil aparat yang lengkap, na­mun untuk pos pelayanan, tidak ada data namun disediakan anggota untuk mermbantu pengenda­ra dan masyarakat. “Pos pengamanan bukan pos lalu lintas, dipos itu lengkap diisi dengan reskrim dan intel,” ungkapnya.

Baca Juga :  Paguyuban Seni Bela Diri Kimangculo Jalin Kerjasama dengan Pemkot Bogor

Irsan mengatakan, untuk antisipasi rumah kosong, yang sering menjadi sasaran perampok saat ditinggal penghuninya, Polresta Kota Bogor, mengintruksikan kepada polsek-polsek untuk ber­mitra dengan keamanan perumahan. Hal ini di­lakukan agar operasi diwilayah perumahan Kota Bogor, sering dilakukan. “Semua masih dibawah binaan kita, namun opersionalnya dari polsek itu sendiri,” tandasnya.

(Rizky Dewantara)