maenbal_Tri-aji_Pemain-Persib-BandungAbdul-Rahman-600x400BANDUNG, Today – Kepergian bek sentral Persib Bandung asal Montenegro, Vladimir Vu­jovic menyisakan satu lubang di lini belakang. Tempat itu pun otomatis menjadi milik Abdul Rahman yang selama ini menjadi serep di posisi stoper.

Sedangkan untuk menggantikan po­sisi Rahman sebagai cadangan, Tony Sucipto men­gatakan dirinya siap jika harus bermain seb­agai bek ten­gah. Itu kare­na pemain asal Surabaya itu dikenal se­bagai pemain yang versatile alias serbabisa.

“Main di posisi manapun Tony siap, tergantung kebutuhan. Tim pelatih juga yang lebih tahu tapi kalau maun dipasang dimanapun Tony siap,” tuturnya.

Baca Juga :  Player Escort Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Kontra Ghana Ternyata Anak Asal Indonesia

Di Persib Tony memang lebih sering menghuni posisi bek sebe­lah kiri dan tidak jarang menjadi full back kanan. Namun ketika berkostum Sriwijaya FC dia disu­lap oleh Rahmad Darmawan untuk menjadi gelandang jangkar di lini tengah.

Sedangkan saat mengawali karir di timnas junior, Tony merupakan pemain yang lebih offensif sebagai winger kiri.

Tony mengaku memang tak mudah untuk berganti-ganti peran dalam laga. Namun yang terpent­ing dia harus cermat beradaptasi di posisi baru.

“Hampir disemua tim pernah di pindah, mulai main di posisi bek gelandang bahkan striker, asal jangan kiper. Yang penting pemain tahu kerja posisi itu sendiri, Kalau sekarang main dimana saja saya enjoy saja, yang penting ada per­tandingan,” ujar dia.

Baca Juga :  Panitia Piala Dunia Qatar Sita Atribut Topi Pelangi Pendukung Timnas Wales

Meskipun kini tak lagi diperkuat Vujovic, Tony yakin bahwa sektor be­lakang timnya tak akan mengendur.

Karena menurutnya kualitas para pemain pengganti pun tak jauh beda dengan pemain inti. Dis­ana selain berdiri Abdul Rahman dan Ahmad Jufriyanto, masih ada Muhammad Agung Pribadi yang disebutnya mempunyai potensi.

“Kualitas pemain utama sama pengganti tidak terlalu jauh, sama kok kualitasnya, cuma kesempa­tan saja yang belum dapat,” pung­kasnya.

(Imam/net)