Berita-3-(2)BOGOR, Today – Kabupaten Bo­gor yang didapuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 tengah melakukan pembenahan di bidang sarana dan prasarana (sarpras) olahraga. Terutama per­siapan venue pertandingan serta peralatan penunjangnya.

Selain itu, persiapan di segi pembinaan atlet pun tengah giat digenjot. Mulai dari memoles atlet yang telah ada, hingga melakukan penjaringan atlet muda dengan berbagai kejuaraan dan turnamen yang digelar di Bumi Tegar Beri­man.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Rusdi AS mengatakan, para Pengurus Cabang (Pengcab) ha­rus mempersiapkan diri, sekaligus mulai memperhitungkan kekua­tan dari daerah lain. “Hal itu san­gat penting, menjadi tuan rumah Porda, juara umum merupakan target yang tidak bisa ditawar lagi. Saya siap mensejahterakan atlet yang memang memberikan kon­tribusi untuk Kabupaten Bogor,” kata Rusdi, beberapa waktu lalu.

Untuk merealisasikan target Kabupaten Bogor keluar seb­agai juara umum di Porda Jabar XIII/2018, Rusdi pun akan melaku­kan kerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), Kabupaten Bo­gor. Pasalnya, telah banyak atlet berprestasi yang lahir dari rahim PPLPD.

“PPLPD adalah embrio yang melahirkan atlet berkualitas. KONI akan memberikan apresiasi lebih kepada para atlet berprestasi hasil didikan PPLPD jika mereka mam­pu meraih medali pada Porda 2018 mendatang,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)