thumb-20150628_AJC_Ruselli2BANGKOK, Today – Indonesia me­mastikan diri tampil sebagai juara Grup D di ajang Asia Junior Champi­onship 2015 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Skor 4-1 atas India memastikan tim Marah-Putih melangkah ke putaran berikutnya.

Kemenangan atas India sejatin­ya sudah diprediksi. Akan tetapi, manajer Tim Indonesia, Umar Didi sedikit terkejut dengan kekalahan yang diderita tunggal putri, Gregori Mariska dari Pardeshi Shriyanshi.

“Hasil ini sudah sesuai perki­raan, kami bisa menang. Yang agak mengkhawatirkan sebenarnya ada di nomor ganda putra. Tapi ternyata bisa menang. Justru tung­gal putri yang kecolongan. Padahal sebenarnya Gregoria bisa menang dari lawan,” tutur Manajer Tim In­donesia, Umar Djaidi dalam laman badmintonindonesia.org, Senin (29/6/2015).

Sekarang tinggal membuat anak-anak lebih fokus lagi. Besok tanding harus lebih siap lagi, lebih yakin untuk bisa menang dan ambil poin.

Ganda putra Andhika Rama­diansyah/Yahya Adi Kumara me­nyumbang poin pertama untuk Indonesia. Andhika/Yahya meng­klaim kemenangan usai mengalah­kan Madathil Ramachandran Arjun/ Shetty Chirang Chandrashekhar lewat tiga set 21-14, 19-21 dan 21-17.\

Namun, India menyamakan kedudukan setelah Mariska kalah dari Pardeshi Shriyanshi. Sama seperti pertandingan sebelumnya, Mariska kalah lewat rubber game 15-21, 21-11 dan 16-21.

Firman Abdul Kholik membawa Indonesia kembali unggul. Tunggal putra berusia 17 tahun itu menang rubber set 15-21, 21-14 dan 21-8, atas lawannya Sen Chirag.

Pada partai penentuan, ganda putri Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari menang menyakinkan atas Wadkar Karishma Sandeep/Jaya­kumar Malavika dengan skor 21-13 dan 21-19. Hasil sempurna ini mem­buat Indonesia tampil sebagai juara Grup D.

(Imam/net)