thumb-20150628_AJC_Ruselli2BANGKOK, Today – Indonesia me­mastikan diri tampil sebagai juara Grup D di ajang Asia Junior Champi­onship 2015 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Skor 4-1 atas India memastikan tim Marah-Putih melangkah ke putaran berikutnya.

Kemenangan atas India sejatin­ya sudah diprediksi. Akan tetapi, manajer Tim Indonesia, Umar Didi sedikit terkejut dengan kekalahan yang diderita tunggal putri, Gregori Mariska dari Pardeshi Shriyanshi.

“Hasil ini sudah sesuai perki­raan, kami bisa menang. Yang agak mengkhawatirkan sebenarnya ada di nomor ganda putra. Tapi ternyata bisa menang. Justru tung­gal putri yang kecolongan. Padahal sebenarnya Gregoria bisa menang dari lawan,” tutur Manajer Tim In­donesia, Umar Djaidi dalam laman badmintonindonesia.org, Senin (29/6/2015).

Baca Juga :  Kylian Mbape Dikabarkan Mengalami Cidera Pergelangan Kaki

Sekarang tinggal membuat anak-anak lebih fokus lagi. Besok tanding harus lebih siap lagi, lebih yakin untuk bisa menang dan ambil poin.

Ganda putra Andhika Rama­diansyah/Yahya Adi Kumara me­nyumbang poin pertama untuk Indonesia. Andhika/Yahya meng­klaim kemenangan usai mengalah­kan Madathil Ramachandran Arjun/ Shetty Chirang Chandrashekhar lewat tiga set 21-14, 19-21 dan 21-17.\

Namun, India menyamakan kedudukan setelah Mariska kalah dari Pardeshi Shriyanshi. Sama seperti pertandingan sebelumnya, Mariska kalah lewat rubber game 15-21, 21-11 dan 16-21.

Baca Juga :  Bono Jadi Pahlawan Timnas Maroko Setelah Berhasil Tepis Tendangan Penalti Carlos Soler dan Sergio Busquets

Firman Abdul Kholik membawa Indonesia kembali unggul. Tunggal putra berusia 17 tahun itu menang rubber set 15-21, 21-14 dan 21-8, atas lawannya Sen Chirag.

Pada partai penentuan, ganda putri Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari menang menyakinkan atas Wadkar Karishma Sandeep/Jaya­kumar Malavika dengan skor 21-13 dan 21-19. Hasil sempurna ini mem­buat Indonesia tampil sebagai juara Grup D.

(Imam/net)