Real-Madrids-coach-Carlo-Ancelotti

MILAN, Today – Berdalih ingin rehat selama enam bulan dari dunia kepelatihan, Carlo Ancelotti menolak pinangan AC Milan untuk meng­gantikan posisi Filippo Inzagi mengarsiteki AC Milan.

Milan memang tengah gencar mendekati Ancelotti setelah pria berusia 55 tahun itu diberhentikan oleh Real Madrid. Rossoneri berniat untuk mengganti Filippo Inzaghi setelah musim 2014/2015 yang dinilai mengecewakan.

CEO Milan, Adriano Galliani sudah beberapa kali melakukan per­temuan dengan Ancelotti untuk meyakinkannya agar kembali ke San Siro. Namun upaya Milan itu tak membuahkan hasil karena Ancelotti menolak. “Carlo Ancelotti sudah mengabari Milan bahwa dia tidak bisa menjadi pelatih tim utama Rossoneri di musim depan,” demikian bu­nyi pernyataan di situs resmi Milan.

Menolak tawaran pekerjaan dari Milan, Ancelotti memilih untuk istirahat dulu dari melatih. Pria yang juga pernah menangani Paris Saint-Germain itu memang sudah pernah mengutarakan niatnya untuk rihat karena akan menjalani operasi untuk menyembuhkan masalah di tulang be­lakangnya. ­

“Terima kasih @acmilan untuk dukungan minatnya. Sulit untuk men­gatakan tidak kepada klub kesayangan untuk saya tapi saya butuh istirahat. Saya doakan yang terbaik untuk mereka,” tu­lis Ancelotti di akun Twitter-nya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)