Untitled-3MADRID, Today – Seperti yang sudah-sudah Real Madrid akan men­jalani rangkaian tur musim panas yang panjang tahun ini. Ada tiga ben­ua yang akan disinggahi skuat El Real, dengan jarak tempuh mencapai 44.000 km lebih.

Madrid akan memulai perjalanannya mengelilingi dunia dengan perjalanan sejauh 17.000 km dari Madrid menuju Melbourne pada 12 Juli mendatang. Di Benua Australia Los Merengues akan memulai rang­kaian pertandingan ujicoba pramusim dan sekaligus menghabiskan mayoritas tur musim panasnya di negara tersebut.

Madrid akan berada di Australia selama dua pe­kan. Mereka bakal menjalani dua pertandingan per­sahabatan menghadapi tim kuat yakni AS Roma dan Manchester City. Dua pertandingan tersebut sekal­igus menandai debut Rafael Benitez di kursi pelatih Madrid.

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Setelah dua pekan di Australia, Madrid akan melanjutkan perjalanannya sejauh 7.500 km ke Guangzhou, China. Di sana mereka akan menggelar pertandingan ketiganya menghadapi Inter Milan.

Setelah itu El Real bakal menuju Shanghai, yang berjarak 1,200 km dari Guangzhou, untuk menjalani duel dengan AC Milan. Pada 30 Juli Madrid akan men­empuh jarak 10.000 km untuk pulang ke Spanyol.

Tapi Madrid tidak akan berlama-lama berada di kandangnya sendiri karena pada 4 dan 5 Agustus sudah ada Audi Cup menanti di Munich. Tottenham Hotspur akan menjadi lawan Madrid di semifinal, jika lolos ke final lawan yang menanti adalah AC Mi­lan atau Bayern Munich. Pertandingan pramusim terakhir Madrid adalah menghadapi Valerenga di Oslo pada 9 Agustus, atau satu pekan sebelum pe­kan perdana La Liga Primera.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Dikutip dari Marca, total jarak yang ditempuh Madrid untuk tur musim panas 2016 ini adalah se­jauh 44.834 km. Sebagai catatan, untuk mengelilingi bumi dengan menyusuri gari katulistiwa jaraknya adalah 40.075 km. Dan Cristiano Ronaldo dkk men­empuh seluruh perjalanan itu dalam kurun 28 hari.

(Adil | net)