Berita-2-(1)JAKARTA, Today – PT Bank CIMB Niaga Tbk. menggan­deng PT Kereta Api Indonesia (Persero) menawarkan layanan anyar yang memudahkan pem­belian tiket kereta api secara online.

Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga, Samir Gupta men­gatakan dengan kerja sama ini, para nasabah emiten berkode saham BNGA tersebut bisa langsung memesan tiket kere­ta api secara online termasuk menentukan jadwal keberang­katan, reservasi kursi, hingga melakukan pembayaran den­gan kartu kredit maupun kartu debit CIMB Niaga.

“Selain itu juga tersedia fasilitas cicilan dan pembel­ian tiket dengan Poin Xtra bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga,” ujar Samir di sela aca­ra Penandatangan Nota Kerja Sama Bank CIMB Niaga dan KAI di Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Hapus Pengajuan Uang Penyertaan Modal Perumda Pasar Pakuan Jaya

Adapun untuk menikmati layanan ini, nasabah emiten berkode saham BNGA ini bisa mengakses ke situs kartu CIMB Niaga di cards.cimbclicks.co.id. Samir melanjutkan kerja sama ini juga merupakan lanjutan dari kerja sama pembayaran tiket kereta api melalui CIMB Clicks dan anjungan tunai man­diri (ATM) CIMB Niaga.

Baca Juga :  12 Minuman yang Bisa Membantu Membakar Lemak Perut

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan KAI Kurniadi Atmosasmito men­gatakan sepanjang tahun lalu, jumlah penumpang kereta api mengalami pertumbuhan men­capai 27% secara year on year. Penyebabnya, tambah dia, ka­rena peningkatan dan inovasi dalam pelayanan termasuk penjualan tiket.

Dengan menggandeng Bank CIMB Niaga, Kurniadi menuturkan menjadi langkah perseroan mempermudah akses pembelian tiket. “Ke depannya kami bakal menin­gkatkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mem­permudah penjualan tiket kereta api,” ujar Kurniadi.

(Adilla Prasetyo Wibowo)