JAKARTA TODAY – Gubernur DKI Bas­uki T Purnama atau Ahok menyatakan terminal Pulogebang, Jakarta Utara siap untuk melayani mudik 2015. Terminal ini dinyatakan siap meski belum ter­hubung dengan akses jalan tol.

“Terminal Pulo Gebang akhirnya diperbolehkan untuk dapat dipakai,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2015).

Terminal ini sebelumnya sempat dikabarkan tak akan digunakan untuk aktivitas mudik 2015. Hal ini karena adanya beberapa perizinan belum dis­elesaikan.

Baca Juga :  Pria di Batam Tega Aniaya Mantan Pacaranya, Diduga Karena Ditolak Cintanya

Ahok mengatakan masih ada be­berapa fasilitas yang masih dilengkapi di terminal tersebut. Terminal ini juga tetap akan dioperasikan meski belum terhubung langsung dengan jalan tol. “Memang bisa tapi belum sempurna ka­rena belum ada tol,” sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Gubenur DKI Djarot Saiful Hidayat menghadiri per­temuan dengan pihak Kementerian Perhubungan terkait kesiapan Jakarta menghadapi mudik 2015. Dalam perte­muan itu diputuskan terminal Puloge­bang bisa dioperasikan untuk men­gantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan naik hingga 6,5 persen tahun ini.

Baca Juga :  Kirim Paket Ganja Dibalut Roti Ketawa ke Lebak Banten, Remaja 15 Tahun Ditangkap

Tahun ini Pemprov DKI meny­iapkan 12 terminal untuk menghadapi arus mudik dari dan menuju Jakarta. Setidaknya ada 3 terminal besar ter­masuk terminal Pulogebang. Terminal ini mampu menampung 1000 bus dan 25.000 penumpang.

(Yuska Apitya/net)