BOGOR, Today – Pembinaan di tingkat klub menjadi ujung tombak dalam mencetak at­let berprestasi. Apalagi bagi Pengurus Cabang (Pengcab) yang menaungi beberapa klub dibawahnya. Salah satunya Persatuan Lawn Tenis Indone­sia (Pelti) Kota Bogor.

Kabid Pembinaan Pelti Kota Bogor, Cahya Kurniadi men­gatakan bahwa Pelti Kota Bogor selama ini hanya ada geliat lati­han dan pembinaan atlet bila hendak menghadapi kejuaraan atau turnamen yang melibat­kan Pelti Kota Bogor sebagai salah satu peserta.

“Kan untuk Pelti sendiri untuk pembinaan atlet dan se­bagainya dikelola oleh klub ma­sing-masing. Sehingga untuk atlet yang hendak berlaga pun merupakan hasil rekomendasi dari klub-klub yang berada di bawah naungan Pelti Kota Bo­gor,” katanya.

BACA JUGA :  Catat Jadwal Piala Eropa 2024, 14 Juni Hingga 14 Juli

Lebih lanjut dikatakannya, melihat prestasi yang tidak be­gitu menggembirakan dari para atlet yang memperkuat kontin­gan Kota Bogor di ajang Porda Jabar XII/2014 lalu. Tidak ada atlet tenis lapangan Kota Bo­gor yang terjaring untuk ikut seleksi daerah (Selekda) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang.

“Penampilan kami di Porda lalu memang kurang menggembirakan. Walaupun bukan salah satu cabang olah­raga (cabor) yang menjadi ung­gulan untuk mendulang medali emas, namun target yang dipa­tok pun tidak bisa tercapai den­gan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ke depan Pelti Kota Bogor hen­dak melakukan evaluasi terkait pembinaan atlet. Sehingga atlet-atlet tenis lapangan Kota Bogor bisa melesak dan be­rada di posisi atas Porda Jabar XIII/2018 mendatang.

BACA JUGA :  Indonesia jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025

“Kami juga memiliki ambisi untuk bisa menempatkan atlet binaan Pelti Kota Bogor untuk bisa unjuk gigi di ajang Porda. Sehingga itu bisa menjadi pi­jakan untuk berlaga di ajang yang lebih besar,” imbuhnya.

Diakui Cahya, saat ini para atlet tenis meja Kota Hujan ten­gah disibukkan oleh kompetisi yang diikuti oleh klub masing-masing. “Saya sendiri juga ma­sih belum tahu pasti kapan bisa melakukan pertemuan besar antar klub dan Pelti Kota Bo­gor,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

======================================
======================================
======================================