BOGOR, Today – Pembinaan di tingkat klub menjadi ujung tombak dalam mencetak at­let berprestasi. Apalagi bagi Pengurus Cabang (Pengcab) yang menaungi beberapa klub dibawahnya. Salah satunya Persatuan Lawn Tenis Indone­sia (Pelti) Kota Bogor.

Kabid Pembinaan Pelti Kota Bogor, Cahya Kurniadi men­gatakan bahwa Pelti Kota Bogor selama ini hanya ada geliat lati­han dan pembinaan atlet bila hendak menghadapi kejuaraan atau turnamen yang melibat­kan Pelti Kota Bogor sebagai salah satu peserta.

“Kan untuk Pelti sendiri untuk pembinaan atlet dan se­bagainya dikelola oleh klub ma­sing-masing. Sehingga untuk atlet yang hendak berlaga pun merupakan hasil rekomendasi dari klub-klub yang berada di bawah naungan Pelti Kota Bo­gor,” katanya.

Baca Juga :  Cabor Renang Kabupaten Bogor Tambah Empat Medali Emas

Lebih lanjut dikatakannya, melihat prestasi yang tidak be­gitu menggembirakan dari para atlet yang memperkuat kontin­gan Kota Bogor di ajang Porda Jabar XII/2014 lalu. Tidak ada atlet tenis lapangan Kota Bo­gor yang terjaring untuk ikut seleksi daerah (Selekda) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang.

“Penampilan kami di Porda lalu memang kurang menggembirakan. Walaupun bukan salah satu cabang olah­raga (cabor) yang menjadi ung­gulan untuk mendulang medali emas, namun target yang dipa­tok pun tidak bisa tercapai den­gan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ke depan Pelti Kota Bogor hen­dak melakukan evaluasi terkait pembinaan atlet. Sehingga atlet-atlet tenis lapangan Kota Bogor bisa melesak dan be­rada di posisi atas Porda Jabar XIII/2018 mendatang.

Baca Juga :  Player Escort Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Kontra Ghana Ternyata Anak Asal Indonesia

“Kami juga memiliki ambisi untuk bisa menempatkan atlet binaan Pelti Kota Bogor untuk bisa unjuk gigi di ajang Porda. Sehingga itu bisa menjadi pi­jakan untuk berlaga di ajang yang lebih besar,” imbuhnya.

Diakui Cahya, saat ini para atlet tenis meja Kota Hujan ten­gah disibukkan oleh kompetisi yang diikuti oleh klub masing-masing. “Saya sendiri juga ma­sih belum tahu pasti kapan bisa melakukan pertemuan besar antar klub dan Pelti Kota Bo­gor,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)