IMG_20150706_225308KERTAMAYA adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan. Memiliki luas wilayah 360 hektar dan dihuni sedikit­nya 5.520 jiwa, kelurahan ini dipimpin oleh Tengku Khaidir. Ia mengaku terus mengekplor produk dari wilayahnya untuk lebih dikenal di masyarakat luas.

Tengku mengatakan, potensi diwilayahnya ban­yak dari sektor kuliner, seperti pangsit dan roti gambang. Produk ung­gulan wilayahnya ini su­dah dipasarkan keseluruh wilayah Bogor juga ke luar Bogor, jadi pihaknya terus mendukung apa yang men­jadi potensi di Kertamaya.

Baca Juga :  Kebakaran Menghanguskan Kantor Kepala Desa di Banda Aceh

“Roti gambang sudah sampai Cibinong dan Suka­bumi, jadi jika ada yang penasaran boleh dicoba,” tegasnya.

Tengku juga men­gatakan, kantor kelu­rahannya kini sedang direvitalisasi untuk men­goptimalkan pelayanan kepada warganya. Dirinya juga menjelaskan, terus turun ke lapangan agar pa­ham apa yang menjadi ken­dala pada warganya.

Baca Juga :  Dinkes dan Dinsos di Jabar Banten Evaluasi dan Monitoring Layanan Kesehatan Jiwa di Bogor

Soal prestasi, Kerta­maya selalu menjadi lang­ganan juara, yang terakhir diraih yaitu medapat Juara Satu Lomba Kelurahan tingkat Kecamatan Bogor Selatan. Ia juga menjelaskan, sekarang pihaknya juga fokus dalam hal pengo­lahan sampah. “Hal ini juga menjadi prioritas utama demi menjaga kebersihan yang terus digalakkan kepada warg­anya,” tukasnya.

(Rizky Dewantara)