alfian mujani 240APAKAH isu terorisme yang se­lalu dikait-kaitkan dengan para pemeruk Islam, merugikan Agama Islam? Pertanyaan ini mengemuka dalam diskursus para aktifis organisasi keagamaan di Solo, Jawa Tengah. Jawabannya, Islam tak akan pernah dirugikan oleh fitnah yang didisain dalam tema melawan terorisme global.

Justru sebaliknya, Islam diuntungkan oleh propaganda yang selalu menyebut Islam seba­gai agama teroris. Faktanya, di Rusia pemeluk Islam tumbuh degan pesat. Berdasarkan data terkini, 25 juta penduduk Rusia memeluk Is­lam, 15 juta memeluk Kristen, dan sisanya masih menganut faham Komunis. Konon, orang Rusia tergerak untuk mempelajari Alquran dan ajaran Islam lantaran penasaran mengapa Islam selalu disebut sebagai agama teroris.

Baca Juga :  TULUS

Di Ameria Serikat dan Inggris juga terny­ata sama. Banyak warga dua negara itu ter­tarik mempelajari Islam lantaran penasaran mengapa agama yang satu ini selalu dikait-kaitkan dengan terorisme? So, umat Islam tak perlu cemas jika agamanya difitnah. Percayalah, selalu ada hikmah di balik fitnah.

Baca Juga :  TULUS