donat-(3)BOGOR TODAY – Soal keberadaan tikus di display Dunkin Donuts Jalan Siliwangi, Kota Bogor, DPRD Kota Bogor meminta Pemkot Bogor bertindak tegas.

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryo­no, meminta Pemerintah Kota Bogor menin­dak tegas perusahaan makanan yang teledor menyajikan makanan untuk konsumen terse­but. Ia mengatakan, jika ada temuan hewan pengerat seperti ini sebaiknya outlet Dunkin Cabang Siliwangi, tutup sementara. Ia men­egaskan, jika jelas-jelas bukti ini benar, maka manajemen Dunkin Cabang Siliwangi, wajib bertanggung jawab. “Saya heran perusahaan internasional masih bisa disusupi tikus. Ini sudah kelewatan namanya,” kata dia.

BACA JUGA :  Lebih dari 100 Sekolah di Kota Bogor Terima Hibah Pendidikan Rp5,3 Miliar untuk Tahun 2024

Menurut Untung, Pemkot Bogor harus mengontrol perusahaan besar seperti ini, jangan sampai lalai menyajikan makanan un­tuk konsumen. Dirinya kembali mengatakan, pemerintah sesuai tupoksi harus menindak tegas perusahaan-perusahaan yang bandel dalam menjalankan bisnisnya di Kota Bogor. “Saya menunggu tindakan tegas dari pemer­intah Kota Bogor, dalam menindak temuan tikus ini,” tegasnya.

Sementara itu, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bogor, Mahpudi Ismail men­gatakan, pemkot Bogor, harus berani menin­dak tegas terkait adanya temuan tikus yang ada pada display menu donat untuk disaji­kan kepada konsumen. Dirinya menjelaskan, apa kata masyarakat jika perusahaan besar seperti ini masih teledor dalam menyajikan makanan yang diperuntukan kepada kon­sumen.

BACA JUGA :  Qurban Perdana, JJB Sembelih Sapi dan 5 Kambing, Tobing : Kami Ingin Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga dan Yatim

Terpisah, salah satu konsumen Dunkin, Muhamad Reza (26), mengaku ketakutan dan was-was. “Jadi takut makan jajanan di Bo­gor,” kata dia.

(Rizky Dewantara)

======================================
======================================
======================================