Program-Laku-Pandai-Dari-OJKJAKARTA, Today – Bank Mandiri telah merekrut lebih dari 2.800 agen Layanan Keuangan Tanpa Kan­tor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang tersebar di seluruh Indone­sia (kecuali Papua). Melalui agen-agen itu, Bank Mandiri mendapat tambahan 1 juta na­sabah baru dengan nilai tran­saksi Rp 86,9 miliar.

Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri menyampaikan, agen-agen yang direkrut Mandiri meli­puti agen individu dan badan hukum. “Kami berharap, dapat meningkatkan jumlah agen hingga mencapai 9.000 di akhir tahun ini,” terang Ro­han, Minggu (26/7).

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Menurut Rohan, potensi untuk mencapai angka jumlah agen cukup besar. Terutama, lanjut dia, mengingat hingga saat ini pihaknya sudah men­dapatkan banyak calon agen yang potensial. Meski begitu, Rohan mengaku masih ada tantangan dalam perekrutan agen. “Tentu tantangannya adalah bagaimana mencari agen yang berkualitas serta mengedukasi agen-agen bank yang sudah ada agar dapat memberikan layanan yang optimal,” imbuh Rohan.

Baca Juga :  GELAR RESES, DPRD KOTA BOGOR SERAP ASPIRASI WARGA PASCA KENAIKAN BBM

Dengan begitu, Rohan menyebut, fokus Bank Man­diri saat ini lebih banyak pada proses sosialisasi un­tuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap layanan Laku Pandai. Oleh karena itu, Rohan bilang, Bank Mandiri belum menetapkan target dari sisi finansial yaitu penghim­punan dana dan fee based. “Ini mungkin akan dilakukan pada tahun berikutnya,” ucap Rohan.

(Adil | net)