Bambang-Berita-dunkingBOGOR TODAY – Tetap beroperasi outlet Dunkin Donuts Cabang Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, bakal ditindak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dis­perindag) Kota Bogor. Keberadaan tikus di display donat perusahaan kuliner Dunia itu menjadi bahasan rapat serius Pemkot Bogor.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perda­gangan (Disperindag) Kota Bogor, Bambang Budiyanto, menegaskan, pihaknya tidak memberikan toleransi kepada semua tem­pat makan dan restoran cepat saji. Ia juga menegaskan, kasus adanya tikus di display harus disikapi dengan tegas oleh manajemen Dunkin Donuts dan seluruh restoran di Kota Bogor. “Apapun alasannya, kami tidak akan toleransi atas temuan tikus tersebut. Jika me­mang salah harus menjalankan sesuai prose­dur,” kata dia.

Baca Juga :  Jadi Sumber Air Baku, Dirut Perumda Tirta Pakuan Lakukan Giat Susur Sungai Ciliwung 

Bambang kembali mengaku heran den­gan perusahaan sebesar Dunkin karena ke­bobolan tikus. Adapun, kata dia, jika ada temuan seperti ini, Dunkin Cabang Siliwangi harus dibekukan sementara sampai tempat itu dinyatakan aman dan steril dari hama.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Galon Tabrak Kendaraan di Jagorawi, Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

“Ini akan menjadi perhatian khusus, jika manajemen Dunkin Siliwangi masih mem­bandel atas temuan tersebut, kami akan menegur keras,” tandasnya.

Menurut Bambang, pihaknya bersama kepolisian dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, akan menyidak tempat tersebut atas laporan masyarakat. “Kami ajak polisi dan Dinkes Kota Bogor serta Distani Kota Bo­gor,” kata dia.

(Rizky Dewantara)