asep-kartiwa-camatBOGOR Utara merupakan satu kecamatan di Kota Bogor. Memiliki luas 1.853 hektare, Bogor Utara dihuni sekitar 153.069 jiwa. Ka­wasan ini memang terkenal dari berbagai sektor baik industri maupun kuliner.

Sang Camat Asep Kartiwa, mengatakan, ikon utama wilayahnya adalah wisata ku­liner di malam hari, lokasinya yakni di Jalan Bambarung Raya, Kelurahan Tegalgundil. Dirinya mengakui, lokasi ini menjadi bu­ruan para pecinta kuliner yang datang dari berbagai daerah. “Beragam jenis makanan ada di jalan ini, silahkan berkunjung un­tuk mencicipinya,” kata dia.

Baca Juga :  Mobil Booth Bangga Kopi Bogor Kesulitan Melaju di Medan Wisata Alam Seureuh Hejo

Asep menjelaskan, kawasannya memiliki seabreg prestasi, salah satunya yang baru diraih Juara 1 lomba, Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Nasional pada Tahun Ang­garan 2015. Ini adalah buah ker­jasama dengan delapan Kelurahan yang ada di wilayah Bogor Utara.

Mantan Sekretaris Camat Bogor Barat ini, mengaku, sedang menggeber program kerja pelaksanaan Program Pelayanan Ad­ministrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), seperti diatur dalam Permendagri Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan, dimana seluruh Kecamatan sudah harus menerap­kan program tersebut pada 2015.

Baca Juga :  Mobil Booth Bangga Kopi Bogor Kesulitan Melaju di Medan Wisata Alam Seureuh Hejo

Soal hambatan, pria yang doyan olah­raga bulutangkis itu, membeberkan, kurangnya jumlah personil pelayanan sehingga mem­buat kinerja Kecamatan Bogor Utara, kurang maksimal dalam melayani warganya. “Harapan saya kedepanya kawasan Bogor Utara bisa lebih sejahtera,” tutupnya.

(Rizky Dewantara)