BANDUNG, Today – Pelatih Diklat Persib Budiman tidak kecewa dua timnya ka­lah dari Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) pada pertandingan per­sahabatan di Lapangan Pusdikpom, Ci­mahi.

Menurut Budiman, anak asuhnya masih belum optimal setelah libur Leb­aran. Dua timnya masih dalam proses peningkatan kondisi kebugaran. Sen­tuhan bola menjadi yang paling terli­hat saat dua tim tersebut menghadapi PSAD.

“Tidak apa-apa, karena keduanya juga sudah lama tidak bermain. Ini me­mang pekerjaan kita sebagai pelatih. Kita juga masih program peningkatan kondisi fisik. Anak-anak masih belum optimal kondisi fisiknya dan sentuhan juga kurang baik,” kata Budiman usai pertandingan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

Tidak hanya kondisi tim, Budiman mengakui jika PSAD cukup baik dalam bermain. Apalagi, lawannya itu meru­pakan tim peserta Liga Nusantara. Pe­main yang tampil juga dari umur mau­pun levelnya di atas Diklat Persib.

“Mental juga, anak-anak terlihat se­dikit gerogi. Tapi, skema permainan khu­susnya U-21 sudah cukup baik, tapi me­mang penyelesaian akhir kurang baik. Mudah-mudahan pertandingan kedepan sudah ada perbaikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Seperti diketahui, Persib U-21 menja­jal kekuatan tim Persatuan Sepak bola Angkatan Darat (PSAD) di Lapangan Pusdikpom Cimahi, sebagai persiapan jelang bertolak ke Pekalongan untuk mengikuti HWC Cup XII.

Dalam pertandingan tersebut, anak asuhan Budiman Yunus kalah 1-3. Se­mentara Persib U-17 yang ber­main sebel­umnya, pun kalah tipis 0-1.

(Imam/net)