btmBOGOR TODAY – Camat Bo­gor Tengah, Rakhmawati, ikut geram mendengar keluhan warganya soal bau comberan dari kanal Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) milik Bo­gor Trade Mal (BTM). Hari ini, lulusan STPDN Sumedang itu berencana menggelar sidak ber­sama antek-anteknya.

Rakhmawati mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan banyak aduan warga terkait bau tak sedap yang berasal dari air limbah BTM. “Saya akan tinjau ke lokasi hari ini, untuk mengecek benar atau tida­knya aduan dari warga saya,” ujarnya.

Baca Juga :  PT Believer Karya Indonesia Dorong Pembinaan Ketahanan Pangan Bagi Narapidana Bapas Kelas 2 Bogor

Ia juga menambahkan, me­mang aduan warga ini sudah didengar olehnya sejak lama na­mun jadwalnya amat sibuk jadi belum sempat sidak ke lokasi. “Memang saya dengar sudah lama dari beberapa bulan yang lalu, tapi saya baru ngobrol sama ibu lurah itu beberapa hari yang lalu dan ibu lurah juga membenarkan adanya laporan dari warga terkait hal itu,” un­gkapnya.

Salah seorang warga em­pang, Ahmad Umayarni (24), membenarkan bau tak sedap ini sudah lama tercium ketika dirinya melewati mal itu. “Su­dah lumayan lama mas bau kayak gini, tapi herannya nggak ilang-ilang baunya. Luarnya aja bau, kan bikin enggak pengen masuk,” ujarnya.

Baca Juga :  Gelar RDP, Pansus Raperda Pinjol Serap Aspirasi Masyarakat

Dikonfirmasi, Manager Marketing dan Komunikasi Mal BTM, Sharon Vebrilla, berpura-pura tak tahu soal kasus ini. Ia mengatakan, pihaknya sudah memperbaiki saluran Pengelo­laan Air Limbah (IPAL). “kalau soal kerusakan dan perbaikan sudah selesai,” begitu, kilahnya.

(Guntur Eko W|Yuska)