BOGOR TODAY – Dinas Pen­dapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor menggelar pro­gram Goes To School di SMA Negeri 6 Kota Bogor, kemarin. Mereka memberikan infor­masi tentang berbagai jenis pajak daerah kepada siswa yang mengikuti Masa Orien­tasi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2015 – 2016.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan sedini mungkin kepada masyarakat khususnya para pelajar tentang perpajakan daerah,” ungkap Kepala Bi­dang Pengendalian Dispenda Kota Bogor, Hera Herianing­sih, kemarin.

Para peserta menerima materi tentang pajak-pajak daerah yang dikelola Pemer­intah Kota Bogor berikut manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Resep Rendang Kentang untuk Menu Makan Bareng Keluarga Dijamin Bikin Nagih

Kegiatan yang juga telah dilaksanakan di SMKN 1 tersebut dikemas secara lugas dan santai serta disisipi permainan dan pemberian suvenir. “Alhamdulilah telah mendapatkan respon positif dan antusias yang besar dari para siswa dan para penga­jar,” lanjut Hera.

Hal itu dilakukan karena para pelajar perlu mengeta­hui dan memahami pent­ingnya pajak untuk pemban­gunan. “Minimal mereka bisa mengingatkan orang tuanya untuk berdisiplin membayar pajak,” katanya.

“Mereka juga perlu pa­ham pajak daerah dibayarkan atas jasa pelayanan hotel, restoran, parkir dan hiburan serta penggunaan air tanah, penerangan jalan umum, pemanfaatan bumi dan bangunan serta peralihan hak atas tanah dan bangunan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Menu Makan Siang dengan Semur Daging Istimewa yang Lezat dan Nikmat

Sementara itu Ketua Masa Orientasi Peserta Didik Baru SMA Negeri 6 Kota Bogor Tahun Ajaran 2015 – 2016 Hj. Restiawati, MM bersyukur atas peran serta Dispenda pada kegiatan Masa Orientasi Peser­ta Didik Baru (MOPDBS). “Ini untuk pertama kalinya Dinas Pendapatan Daerah roadshow ke sekolah kami,” kata dia.

(Yuska Apitya Aji/*)

============================================================
============================================================
============================================================