HLPembahasan pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor. Sudah mengalami penundaan dua kali, pembahasan tanggal pelantikan berjalan alot selama sepekan

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Tepat usai terpilih se­bagai Ketua Umum (Ketum) KONI Kabu­paten Bogor pada Musyawarah Olahra­ga Kabupaten Bogor Luar Biasa (Musorkablub), Rusdi AS berjanji akan menyusun kepengurusan sebelum bulan puasa, namun batal. ”Sebelum puasa nanti su­dah terbentuk,” katanya kepada BOGOR TODAY waktu itu.

Kemudian, setelah sepekan lamanya pembahasan kepengu­rusan KONI Kabupaten Bogor yang dilakukan tim formatur, akhirnya menemui titik terang. Jika tidak ada aral melintang pelantikan akan dilaksanakan 12 Agustus 2015 mendatang. Pada hari yang sama, Rusdi akan sekaligus melantik para pengu­rus Koordinator Olahraga Keca­matan (KOK).

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Menurut Rusdi, pihaknya su­dah berkoordinasi dengan Bupa­ti Nurhayanti untuk menetapkan pelantikan tersebut. ”Hasil pem­bicaraan kita dengan bupati, jika tidak ada perubahan kita sudah menetapkan tanggal 12 Agustus sebagai hari pelantikan. Selain itu kita juga akan melantik KOK dalam waktu yang bersamaan,” ucapnya, Rabu (29/7/2015).

Ia menambahkan, setelah pelantikan nanti, pihanknya juga akan meminta seluruh cabang olahraga, dapat mempromosi­kan setiap program ke depan­nya. “Dari situ juga kita akan mendapat kerja teknik dengan seluruh cabor. Mereka harus mempromosikan program, bu­kan untuk pertahun, tetapi pro­gram suksesi Porda 2018,” tam­bahnya.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Persiapan sejak dini harus terus digeber, ini untuk mewu­judkan impian Kabupaten Bogor menjadi juara umum. “Tahap pertahap tahun ini apa yang akan dikerjakan seluruh cabor, termasuk persiapan, dan ke­lengkapannya. Kita juga akan membuat kerangka kebutuhan di dalam star awal. Tahun 2016 perlu diawali dengan persiapan seluruh atlet pada setiap cabang olehraga,” pungkasnya. (*)