Untitled-3BANDUNG, Today – Pelatih Djadjang Nurd­jaman masih menunggu kepastian dari promotor turnamen Piala Indonesia Satu sebelum ia memanggil pemain, dan meny­iapkan program latihan Persib Bandung.

Manajemen Persib sebelumnya sudah menyatakan bakal ambil bagian di turna­men yang diagendakan berlangsung mulai 15 Agustus ini. Persib menjadi satu dari 12 klub Indonesia Super League (ISL) yang ikut.

Kendati demikian, Djadjang mengaku tak mau terburu-buru menggelar persiapan menghadapi turnamen yang digagas Ma­haka Sports dan Entertainment ini. Menu­rutnya, ia masih menunggu kepastian dari promotor.

“Belum ada keputusan, masih ngam­bang, belum pasti. Walaupun tadi malam ada meeting, tapi belum pasti, karena be­lum jelas, baru wacana 15 Agustus bisa ber­gulir,” kata Djanur dilansir laman Persib.

“Mungkin kita meminta rekomendasi dari kedua pihak baik PSSI dan badan olahraga profesional Indonesia (BOPI),” imbuhnya.

Untuk pemain, ia katakan belum bisa memastikan kapan timnya berkumpul guna persiapan tampil pada turnamen Piala In­donesia Satu, 15 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Menurutnya, turnamen tersebut masih be­lum pasti bergulir bahkan masih tahap wacana.

“Belum ada keputusan, masih ngam­bang belum pasti walaupun tadi malam ada meeting, tapi belum pasti, karena belum jelas, baru wacana 15 Agustus bisa bergu­lir,” kata Djadjang.

Djadjang menambahkan, manajemen pun sepengetahuannya masih menunggu kepastian promotor, yakni Mahaka Sports and Entertaimen, terutama tentang kepas­tian izin dan berapa peserta yang pasti ikut.

“Mungkin kita akan meminta rekomen­dasi dari kedua pihak baik PSSI dan BOPI. Kalau udah siap dan betul-betul jadi, fiks, baru kita kumpulkan pemain,” bebernya.

Kontrak Ulang Pemain

Persib Bandung siap meramaikan tur­namen Piala Indonesia Satu yang digelar secara independen oleh promotor Mahaka Sports and Entertainment dan rencananya digelar mulai 15 Agustus mendatang.

Manajemen pun akan segera mengam­bil langkah untuk kembali mempersiapkan skuat, yang statusnya sudah dibubarkan se­jal awal Juli lalu dan ditandai dengan bera­khirnya kontrak pemain sejak 15 Mei.

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

Untuk Piala Indonesia Satu, manajemen tim Maung Bandung rencananya akan mem­berikan kontrak sesuai dengan durasi tur­namen. Karena saat ini pun belum ada kej­elasan soal bagaimana kompetisi Indonesia Super League musim baru akan digelar.

“Kami membuat kontrak berdasarkan durasi turnamen ini sambil melihat kapan kompetisi ISL dimulai. Kalau turnamen ber­jalan tiga bulan, kami akan kontrak pemain tiga bulan. Kalau empat bulan, kami akan kontrak pemain empat bulan,” beber Risha Adi Widjaya, direktur operasional PT Persib Bandung Bermartabat.

Untuk pendanaan, Persib akan kembali menemui sponsor. Meski Persib jadi salah satu tim yang paling sehat di ISL karena memiliki banyak sponsor, namun dana pun mampet karena tidak ada kompetisi dan turnamen.

“Posisi sponsor saat ini menunda pem­bayaran k a rena t i d a k ada kom­petisi. Den­gan adanya turnamen ini, kami akan menyam­paikan, seperti format, peserta, jumlah per­tandingan, dan lainnya ke sponsor,” ulas Ri­sha.

(Imam/net)