Untitled-4BANDUNG, Today – Tantan meminta rekan satu timnya selama di Persib Bandung tetap menjaga solidaritas. Apalagi, telah ada wacana Piala Indone­sia satu (PIS) bakal digelar.

Pemain asal Lembang ini pun men­gatakan siap mengikuti turnamen garapan Mahaka Sports & Entertainments tersebut.

“Saya pribadi siap, tapi lihat teman-teman. Kalau mereka siap ya saya juga siap, yang penting solidaritas pemain tetap terjaga,” Kata Tantan.

Beserta penggawa lainnya, kontrak Tantan memang telah diputus sejak 15 Mei 2015 lalu. Demikian, status dia kini sebagai pemain bebas transfer. Namun, jika Persib kembali memanggil, dia nyatakan siap.

Meskipun kompetisi vakum, sejauh ini pun Tantan masih kerap menjaga performanya. “Status kan sekarang su­dah bebas transfer, tapi kalau dipanggil saya siap. Alhamdulillah selama liga ber­henti tidak berhenti melakukan latihan bersama teman-teman di sini,” kata dia.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Agar kondisi fisiknya tak menurun drastis, Tantan melakukan latihan se­cata mandiri. Biasanya dia bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang membesarkannya, yakni Elang Putih, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Ya sebagai pemain profesional ha­rus tetap menjaga kebugaran, biar tidak terlalu drop nanti kalau liga bergulir kembali,” tutur Tantan.

Turnamen PIS sendiri rencananya bakal digelar 15 Agustus mendatang. Namun sejak diputus kontrak, Tantan mengaku belum ada komunikasi den­gan pihak manajemen.

Baca Juga :  Atlet Menembak Kota Bogor, Muhammad Hilman Persembahkan 2 Emas di Peparnas XVI Papua 2021

“Sampai saat ini belum ada komu­nikasi dengan manajemen, kita masih menunggu juga kepastian dari turna­mennya seperti apa, tapi ada baiknya kita harus segera bersiap-siap,” ujar dia.

Lebih lanjut, saat Hari Raya Idul Fitri nanti, Tantan akan menghabiskan waktu di sekitaran rumahnya. Mengin­gat hampir seluruh keluarganya berasal dari Lembang.

“Nggak ke mana-mana kalau mudik, lagipula kalau pas Lebaran Lembang suka macet, Alhamdulillah pada dekat jadi nggak ke mana-mana. Mudiknya dari RT 05 ke RT 03 saja,” Tantan men­gakhiri.

(Imam/net)