Untitled-1BANDUNG, Today – Mantan gelandang Persib, Atep menyebutkan apabila Maung Bandung memenuhi undangan Arema Cronous untuk melakoni laga uji tanding pada 11 Agustus nanti, meru­pakan laga penting sebagai pemanasan jelang manggung di turnamen Piala In­donesia Satu.

Menurut Atep, pertandingan mela­wan Arema nanti sangat bermanfaat untuk kembali menumbuhkan jiwa kom­petisi para pemain, sekaligus menjadi kesempatan menakar kemampuan skuat Maung Bandung.

Apalagi setelah sekian lama tidak menjalani pertandingan terakhir kali melakoni laga pada 27 Mei lalu, melawan Kitchee SC di babak 16 besar Piala AFC 2015.

“Cukup bagus untuk menghadapi tur­namen, kita bisa merasakan dulu uji coba. Apalagi ini uji coba satu level, sekaligus melihat kemampuan tim kita setelah pem­bubaran tim,” kata Atep saat dihubungi lewat pesan elektronik, Senin (27/7).

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Namun, Atep meragukan tim Maung Bandung bisa tampil maksimal, mengin­gat mantan penggawa Persib sudah lama tidak merumput.

“Tapi kalau melihat persiapan Tim kita saya masih sedikit ragu,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Atep berharap mana­jemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) segera mengambil langkah untuk kembali mengumpulkan pemain dalam waktu dekat ini. Sehingga, sambung dia, skuat Persib bisa secepatnya menjalani latihan sebagai persiapan.

Menurut Atep, sedikitnya skuat Maung Bandung memerlukan waktu hingga dua pekan untuk mengembalikan performa pemain di lapangan, sekaligus mema­tangkan permainan tim yang sudah lama tak ditunjukan kesebelasan Persib.

“Kalau menurut saya sih dua sampai tiga minggu untuk melakukan persiapan sudah cukup. Saya pikir awal Agustus lah itu sudah melakukan latihan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Lebih lanjut Atep menilai rencana laga uji tanding antara Arema menjamu Persib nanti akan bergengsi bagi para pe­main dari kedua kesebelasan.

Persaingan Persib dan Arema yang se­lalu sengit memperebutkan posisi papan atas di kasta tertinggi sepak bola Indone­sia. Atep menilai panasnya persaingan kedua suporter juga tak kalah hebatnya dalam menaikan tensi pertandingan.

“Tentu apapun kondisinya Persib lawan Arema selalu menyajikan per­tandingan yang ketat, karena memang didorong oleh persaingan dua suporter juga. Menurut saya walaupun ini ben­tuknya ujicoba, tapi tidak akan mengu­rangi rasa gengsi kami,” pungkasnya.

(Imam/net)