Untitled-1ROMA, Today – Luigi Di Biagio menjagokan Inter Milan untuk memenangi Serie A musim depan. Mantan gelan­dang timnas Italia itu menyebut Juventus, juara dalam empat musim terakhir, saat ini telah melemah.

Menurut Di Biagio, Inter punya materi pemain yang cukup mumpuni untuk meraih scudetto. Akan tetapi, dia menilai Nerazzurri masih butuh pembenahan di lini depan. “Saya pikir ini akan menjadi perebutan gelar antara empat atau lima tim. Hati saya berharap untuk Inter dan Roma. Namun, jika mengesampingkan per­asaan saya tergoda untuk menjagokan Inter,” ujar Di Biagio kepada La Gazzetta dello Sport.

“Punya pemain-pemain yang berguna untuk tim adalah nyaris segalanya. Musim lalu, di titik tertentu Marcelo Brozovic adalah pemain mereka yang paling penting. Inter punya individu-individu yang hebat. Namun, hal itu juga bergantung pada siapa dua penyerang yang akan datang dan apakah mereka cocok dengan permainan Roberto Mancini,” kata pria yang kini menangani timnas Italia U-21 itu.

Di mata Di Biagio, Juve tak akan setangguh musim-musim sebelumnya setelah kepergian Andrea Pirlo dan Carlos Tevez meskipun Bianconeri telah merekrut Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Sami Khedira, Simone Zaza, dan Daniele Rugani.

“Untuk saat ini, Juve menjadi lebih lemah. Saya pena­saran melihat bagaimana mereka akan bermain tanpa An­drea Pirlo dan Carlos Tevez karena dua pemain itu selalu menentukan di momen-momen sulit. Masih ada waktu yang panjang di bursa transfer ini,” tutup mantan pemain Roma, Inter, dan Brescia itu.

(Adilla Prasetyo Wibowo)