Agar Rambut Sehat, Konsumsi Racikan Minuman Detoks Ini Secara Rutin

Agar Rambut Sehat, Konsumsi Racikan Minuman Detoks Ini Secara Rutin

BOGOR-TODAY.COM – Tak hanya dapat menurunkan berat badan, detoks juga bisa menyehatkan rambut agar lebih berkilau jika rutin mengkonsumsinya.

Rambut yang sehat ditandai dengan rambut berkilau, tak berketombe, dan tak mudah patah. Oleh karena itu, perawatan rambut penting dilakukan agar kesehatannya tetap terjaga.

Adapun cara alami yang bisa merawat rambut agar sehat dari dalam dengan mengonsumsi minuman sehat. Minuman sehat tersebut dapat digunakan sebagai detoks.

Berikut 5 minuman detoks yang menyehatkan rambut:

  1. Jeruk dan Jahe

Racikan jeruk dan jahe juga bisa dijadikan minuman detoks yang menyehatkan. Selain itu, gabungan keduannya juga bisa menghasilkan rasa yang nikmat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Diketahui kalau jeruk kaya akan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut, seperti mengurangi kerontokan. Jahe dikenal dengan sifat anti-inflamasinya yang dapat menenangkan iritasi pada kulit kepala.

Cara membuatnya dengan mencampurkan irisan jeruk dan jahe dalam teko dan didihkan airnya. Kemudian, racikan minuman ini didiamkan dalam lemari es selama beberapa jam agar meresap.

  1. Mint dan Teh Hijau

Teh hijau terkenal dapat memberikan beragam manfaat yang menyehatkan. Minuman ini juga bisa dicampurkan bahan lainnya untuk dijadikan minuman detoks. Kamu bisa menggabungkannya dengan daun mint untuk manfaat kesehatan rambut.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

Gabungan keduanya dapat menenangkan tubuh dan kulit kepala. Teh hijau kaya akan vitamin B dan C serta antioksidan yang dapat membuat rambut lebih sehat. Sedangkan mint terkenal dengan efek mendinginkannya sehingga mampu mengurangi iritasi pada kulit kepala.

Caranya dengan meracik teh hijau, lalu biarkan dingin. Kemudian, tambahkan daun mint segar ke dalam racikan teh dan biarkan semalaman.

  1. Mentimun dan Lidah Buaya

Racikan minuman segar yang terbuat dari air mentimun dan tambahan lidah buaya ini dapat menghidrasi. Nutrisi penting yang terkandung di dalamnya juga bisa menjaga kesehatan rambut.

============================================================
============================================================
============================================================