27072015-C6-Berita-2-2BSD, Today – Bertekad me­ningkatkan kualitas pem­binaan, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor mengirimkan salah satu anggotanya untuk mengikuti FIBA Asia Coach­ing Clinic Level 2 di Jetz Stadi­um, BSD City Tangerang yang berlangsung selama sepekan mulai 25 Juli 2015 hingga 31 Juli 2015.

“Ini kami tengah berada dalam masa persiapan peny­elenggaraan kegiatan pena­taran wasit lisensi C. namun kami menyadari pentingnya kualitas pembinaan, jadi mo­men seperti ini amat disay­angkan bila kami tidak turut ambil bagian,” katanya.

Perbasi Kota Bogor, lan­jutnya, menyadari pentingnya peningkatan kualitas sumber daya di bidang kepelatihan yang senantiasa mengalami kemajuan, dan sejak awal ter­us mendorong agar bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan coaching clinic tersebut. Pada event yang diprakarsai oleh PP PERBASI ini, Kota Bogor pun diwakili oleh salah satu pela­tih seniornya, Hengky Kris­tian (40), yang juga menjabat sebagai Bidang Kepelatihan di Pengcab PERBASI Kota Bogor.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

“Coaching clinic ini sangat berguna sekali bagi peningka­tan ilmu dan wawasan kita, para pelatih basket. Selain materi yang diberikan bersi­fat interaktif, hal-hal yang dibahas juga sangat update dalam perkembangan dunia bola basket saat ini.” ujar pelatih yang turut membawa klub Scorpio Bogor menjua­rai PERBASI Cup-I beberapa waktu lalu.

Diharapkan setelah mengikuti coaching clinic tersebut Henky bisa segera meneruskan ilmu serta pen­galaman yang didapatkannya kepada barisan pelatih bola basket yang berada dalam naungan pengcab yang saat ini dipimpin oleh Eka Wibisa­na selaku Ketua Umum.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Waktu kami masih pan­jang disini, namun saya ya­kin banyak hal yang akan bisa kami dapatkan. Segera kita akan sharing kepada para pelatih di Bogor, dan salah satunya juga melalui kegiatan sarasehan yang memang su­dah pernah terlaksana dan direncanankan untuk ber­langsung secara rutin.” lan­jutnya.

FIBA Asia Coaching Clinic ini diikuti oleh sekitar 20-an pelatih dari berbagai wilayah di Indonesia, dan dipimpin langsung oleh Mr. Fadi Saba, instruktur FIBA yang berasal dari Jordania.

(Adilla Prasetyo Wibowo)