Untitled-2BANDUNG, Today – Manajer Opera­sional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adhi Widjaya menyebut­kan, kesediaan pemain unuk bergabung kembali dengan tim sepenuhnya bera­da di tangan pemain itu sendiri.

Dikatakan Risha, hal tersebut berke­naan dengan adanya negosiasi ulang perihal kontrak pemain bersama skuat Maung Bandung.

Apabila manajemen klub telah mendapat kepastian penyelenggaraan Piala Indonesia Satu yang menurut kabar terbaru siap digulirkan akhir Agustus mendatang.

“Hak itu ada di pemain, kalau mau silakan gabung dengan Persib. Kalau nggak ada kesepakatan kita nggak bisa maksa,” ucap Risha.

Pihaknya akan melakukan revisi ter­hadap kontrak skuat Maung Bandung, setelah memutuskan mengakhiri kese­pakatan musim 2015 ini pada 15 Mei lalu.

Baik itu persoalan besaran nilai fi­nansial ataupun durasi kontraknya se­lama berkostum Persib.

Khusus mengenai durasi kontrak, terang Risha, manajemen harus kembali menyusun ulang strategi untuk meny­iasati kontrak selama penyelenggaraan turnamen. Apalagi skema turnamen ber­beda dari kompetisi yang sudah ter­agendakan selama satu musim.

“Pasti kita kontrak lagi pe­main, hanya pasti ada revisi nilai dan durasinya. Itu ter­gantung berapa lama kompetisinya berlangsung. Kare­na berbeda dengan ISL yang berlang­sung selama semusim, kita harus cerdik siasati situasi ini,” jelasnya.

Masih menurut Risha, langkah Persib bisa saja akan terhenti di tengah jalan keti­ka ikut manggung di Piala Indoneia Satu.

Karena, pada turnamen tersebut Maung Bandung harus melalui beberapa laga penyisihan apabila ingin menuntas­kannya dengan menyandang gelar juara.

“Kita lihat durasi turnamen, kan ada beberapa tahap seperti grup stage dan knockout. Kalau kita hanya sampai grup stage ya selesai,” tukasnya.

Sistem tersebut yang kemudian menjadi pertimbangan Risha untuk me­nentukan langkah PT PBB dalam men­jalin kesepakan kontrak bersama skuat Maung Bandung.

Apakah itu akan dibayar persatu pertand­ingan, atau diakumulasikan berapa lama pe­nyelenggaraan turnamen itu berlangsung.

“Itu yang akan segera diputuskan, pemain dikontrak per pertandingan atau per bulan. Karena ini turnamen bukan kompetisi liga,” tegasnya.

Dengan pendeknya durasi kontrak tersebut, Risha memastikan besaran nilai kontrak nanti akan lebih kecil dari­pada nilai kontrak seluruh skuat Maung Bandung yang dipersiapkan untuk satu musim kompetisi penuh.

“Tidak mungkin sama, kita ng­gak ada dana untuk itu,” pungkasnya.

(Imam/net)