20150614_155558Smartfren menargetkan bisa menjual dua juta unit ponsel Andromax 4G hingga akhir tahun 2015. Hal tersebut diungkapkan Mass Smartphone Department Head, Hartadi Novianto

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Kita optimis bisa jual dua juta unit perang­kat yang LTE. Semes­ter pertama sudah (terjual) 40 persen,” kata Har­tadi, Selasa (28/7/2015).

Sisa target 60 persen di­harapkan bisa dikejar hingga Desember mendatang. Teru­tama dengan menggenjot pen­jualan di kota-kota besar.

Menurut Hartadi, pangsa pasar Andromax 4G saat ini hampir 10 persen. Jika angka tersebut bertahan atau menin­gkat tipis selama beberapa bu­lan ke depan, target tersebut sudah bisa tertutupi.

Saat ini, kata Hartadi, ko­ta-kota di Jabodetabek, Jawa Timur, dan Jawa Tengah ada­lah wilayah kunci untuk pe­masaran kelima perangkat 4G. “Di kota-kota besar kan jaringannya sudah lebih siap,” ujarnya.

Baca Juga :  Susuri Perkampungan, Atang Ajak Warga Jaga Kebersihan dan Lingkungan

Diketahui, awal bulan lalu Smartfren menelurkan tiga seri smartphone 4G. Yakni An­dromax E, Q, dan R. Tiga jenis tersebut dibagi menjadi lima jenis ponsel yang memiliki ke­unikan masing-masing.

Andromax E adalah yang paling murah di antara saudara-saudaranya. Tipe ini terbagi menjadi dua jenis, yakni Andro­max Ec dan Andromax Es.

Masing-masing dibanderol dengan harga Rp 1 juta. Spesifi­kasi kedua ponsel termasuk la­yar 4 inci, baterai 1.500 mAh, serta kamera depan 5 meg­apiksel dengan LED.

Baca Juga :  Waspada, Ini Perbedaan Gejala DBD dan Chikungunya

Lalu Andromax Q dan Qi. Pada dasarnya kedua jenis ini sama. Perbedaannya terletak pada teknologi Dolby Audio yang diterapkan pada Andro­max Qi dan custom ROM Cy­anogen pada Andromax.

Oleh Smartfren, Andromax Q dibanderol seharga Rp 1,3 juta, termasuk paket data 8 GB serta bonus talktime dan SMS.

Yang terakhir dan termahal adalah Andromax R. Smart­phone ini memiliki bentang layar terlebar dengan ukuran mencapai 5 inci. Kelengkapan lainnya adakah kamera uta­ma 8 megapiksel dan baterai 2.200 mAh. Smartphone ini dijual seharga Rp 1,6 juta.

Kelima ponsel sama-sama menjalankan sistem operasi Android Lollipop dan ditena­gai prosesor Snapdragon 410.