C1ARSENAL dan Chelsea berebut mood booster jelang digulirkan­nya musim baru Premier League. Keduatim bakal saling berhada­pan demi berebut trofi pem­buka awal musim, Community Shield, Minggu (02/8) malam.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Ajang Community Shield juga menjadi pembuktian bagi pe­main baru kedua tim. Fokus terpusat kepada Petr Cech, kiper andalan Chelsea di masa lalu yang kemudian hijrah ke Arsenal.

Cech dipastikan akan tampil di bawah mistar gawang melakoni de­butnya bersama The Gunners di laga kompetitif. Debut istimewa mengingat lawan yang dihadapinya adalah man­tan klubnya sendiri.

Jika Cech dipastikan tampil, lain halnya dengan Alexis Sanchez yang tak bisa turun karena diberi libur tam­bahan usai bermain di Copa America.

Sebagai gantinya, Oxlade-Cham­berlain siap mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Sanchez. Selain San­chez, Arsenal tak memiliki pemain ab­sen lainnya.

Di lini belakang bakal Arsenal ada Hector Bellerin dan Mathieu Debuchy yang berebut spot bek kanan. Namun sepertinya, Bellerin tetap menjadi pili­han utama Wenger.

Beralih ke kubu Chelsea, Diego Costa dan Gary Cahill kemungkinan besar absen di laga pembuka melawan Arsenal.

Kondisi keduanya belum sepenuh­nya fit dan Jose Mourinho dipercaya takkan mengambil resiko menurunk­an keduanya.

Baca Juga :  Federasi Sepakbola Wales Berduka, 1 Suporter Meninggal Dunia di Qatar

Untuk menutupi absennya kedua pemain di atas, Mou sudah menyiap­kan rekrutan baru mereka di bursa transfer musim panas ini, Radamel Falcao dan Kurt Zouma.

Falcao akan menggantikan peran Costa sedangkan Zouma akan berpat­ner dengan John Terry di jantung per­tahanan.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger op­timistis dapat mengalahkan Chelsea pada pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, Minggu 2 Agustus mendatang.

Pelatih asal Prancis itu mengklaim Arsenal telah berkembang dan siap untuk mengalahkan juara Liga Inggris musim lalu itu.

“Chelsea telah mengalahkan kami 2-0 di Chelsea, dan kami memberikan pertandingan hebat di kandang. Kami bermain 0-0, sehingga kesempatan ketiga menjadi milik kami untuk men­galahkan mereka,” ujarnya seperti di­lansir dari situs resmi klub.

Wenger mengklaim permainan The Gunners telah berkembang se­hingga ajang Community Shield men­jadi momen memperlihatkan kekua­tan Arsenal.

“Pertandingan di Wembley, tem­pat netral di mana mereka telah sukses dan kami juga telah sukses sehingga akan sangat menarik,” tambahnya.

Adapun, Community Shield meru­pakan pertandingan yang memperte­mukan juara Liga Primer Inggris den­gan juara Piala FA atau Federasi Sepak Bola Inggris. Chelsea merupakan juara Liga Primer Inggris 2014-2015, sedang­kan Arsenal juara Piala FA 2015.

Baca Juga :  David Beckham Dikabarkan Akan Membeli Mantan Klubnya itu Manchester United

Sementara itu, Manajer Chelsea Jose Mourinho yakin timnya yang saat ini bakal berjaya untuk satu dekade ke depan, sama seperti Chelsea yang dia bangun di periode pertamanya.

Mourinho tengah menjalani peri­ode keduanya bersama Chelsea se­jak ‘pulang’ di awal musim 2013-2014 lalu. Tanpa gelar di musim tersebut, dia menebusnya dengan dua gelar do­mestik yakni Premier League dan Piala Liga Inggris di musim kemarin.

Manajer asal Portugal itu percaya bahwa timnya saat ini bisa bersaing di level teratas untuk satu dekade ke depan. Hal yang amat memungkinkan mengingat kerangka inti tim The Blues berisi pemain-pemain yang relatif muda seperti, Eden Hazard, Oscar, Willian, Nemanja Matic, Diego Costa, Cesar Azpilicueta, dan Thibaut Cour­tois. Mourinho sendiri sudah pernah membuktikannya sebelumnya, kala membangun Chelsea saat pertama kali datang pada 2004 silam.

Saat itu dia mendatangkan sejum­lah pemain yang akan jadi pilar untuk beberapa musim ke depan seperti Petr Cech, Paulo Ferreira, Ricardo Carv­alho, dan Didier Drogba.

(Imam/net)