PALEMBANG, Today – Manajemen Sriwijaya FC menyatakan, sudah ada pihak yang siap memberikan talangan jika Laskar Wong Kito mengalami ke­sulitan finansial saat mengikuti turna­men Piala Indonesia Satu (PIS) 2015.

Direktur keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Yuliar men­gatakan, sponsor hingga saat ini be­lum juga mengucurkan dana bantuan seperti yang tertuang dalam kontrak, sehingga manajemen harus mencari dana talangan dari pihak ketiga.

“Kita siap ikut turnamen, dan dana pun sudah ada. Kalau nanti dana yang ada ini kurang, kita sudah ada dana talangan dari personal loan, sambil menunggu dana dari sponsor cair,” ungkap Yuliar.

Dirinya mengerti, mungkin sponsor takut mengeluarkan dana kalau diperik­sa laporan keuangan, karena saat ini be­lum ada kompetisi. Jadi dengan adanya turnamen-turnamen ini, kita harapkan dana dari sponsor bisa segera cair.

Meski dana tersebut telah disiap­kan, Yuliar enggan mengumbar jum­lah total nominalnya secara detil. “Saya tidak bisa sebutkan. Po­koknya sekarang kita sudah siapkan dana kurang dari Rp1 miliar. Kita ha­rapkan ini cukup untuk memenuhi ke­butuhan tim,” ungkapnya.

Terkait sistem pembayaran honor pemain, Yuliar menjelaskan, mereka memiliki banyak opsi, diantaranya dibayar per pertandingan, atau bisa saja menyesuaikan dengan berapa lama turnamen berlangsung.

“Bisa saja dibayar per paket per­tandingan, atau per bulan berapa juta begitu. Banyak opsinya. Tapi sekarang kita belum memutuskannya. Kalau mau lebih jelas soal gaji, bisa ditanyakan langsung dengan manajer tim, Pak Rob­ert Heri, karena beliau yang mengurus soal itu,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================