Untitled-1BOGOR, Today – Pemberdayaan kam­pus sebagai lembaga yang memiliki potensi sumber daya, tenaga dan tem­pat lahirnya para ahli dan manusia berkualitas, perlu ditumbuhkan dan mulai dijaringkan dengan berbagai perusahaan. Sebab itulah, Universitas Djuanda Bogor membangun kerjasa­ma dan komitmen dengan melakukan penandatanganan MoU antara PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dengan Uni­versitas Djuanda.

Kesepakatan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dengan Universitas Djuan­da ini berlangsung di Gedung Rek­torat UNIDA pada Selasa (04/08/2015) jelang Studium Generale “Peranan Perguruan Tinggi dalam Mempersiap­kan Generasi Muda untuk Menyong­song Bonus Demografi”. Acara ini di­hadiri langsung oleh direktur PDAM, Ir. H. Untung Kurniadi. Dalam sambu­tannya , Direktur PDAM menyatakan bahwa ia memang sangat menantikan adanya kerjasama dengan Perguruan Tinggi.

Untung juga berharap kerjasama dengan Unida dalam beberapa hal, misalnya survey kepuasan pelanggan dapat berjalan dengan baik. Dalam sambutannya, Rektor Unida, Martin Roestamy, mengucapkan syukur al­hamdulillah atas diperolehnya akredi­tasi Institusi Perguruan Tinggi dengan nilai B (baik). Fasli Jalal, mantan Kepala BKKBN sekaligus dewan penyantun Universitas Djuanda yang berkesem­patan hadir dalam acara, menyatakan penghargaan bagi seluruh insan unida yang telah bekerja sama dan bekerja keras, bekerja cerdas sehingga layak memperoleh nilai akreditasi B.

Fasli berharap Universitas Djuan­da dapat semakin santun dalam ber­hubungan ke dalam maupun ke luar, menjaga bahkan meningkatkan kuali­tas, sehingga mahasiswa yang melan­jutkan kuliah akan didukung oleh orangtua dan mahasiswa tersebut merasa puas menuntut ilmu di Uni­versitas Djuanda. Unida harus dapat meningkatkan pembangunan karakter agar tidak menjadi bangsa kuli. “Semo­ga ke depannya dapat berbenah untuk memperoleh nilai akreditasi AIPT A. Dengan diperolehnya nilai akreditasi ini, UNIDA telah menjadi PTS dengan nilai AIPT terbaik se- Bogor Cianjur dan Sukabumi. Semoga prestasi dapat lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

(Rifky Setiadi)