Untitled-1BANDUNG, Today – Persib Bandung menggelar dua kali laga uji coba sebe­lum bertolak ke Malang. Disebutkan oleh pelatih Jajang Nurjaman, dia menurunkan pasukannya bertanding menghadapi Cilegon United besok (hari ini,red) dan PSAD pada Sabtu (8/8).

Hal ini berubah dari rencana semula, dimana pada awalnya tim hanya akan memainkan sebuah laga uji coba dalam rangka per­siapan mereka menyambut HUT Arema Cronus ke-28.

“Lawan Cilegon United di Pusdikpom besok (hari ini,red). Sabtu (8/8/2015) ada uji coba lagi lawan PSAD yang lagi TC disitu (Pusdikpom),” ujar Djanur dalam wawancara di Mess Persib, Ka­mis (6/8).

Kenapa memilih skuat asuhan Arjuna Rin­aldi dan Imam Riyadi sebagai lawan, Janur mengatakan karena Cilegon mempunyai lev­el yang tidak terlalu jomplang dengan Maung Bandung.

Selain itu tim asal Serang itu selama kom­petisi berhenti tetap berlatih. Sehingga kesia­pan mereka lebih baik ketimbang tim lainnya.

“Cilegon itu tim divisi utama, itu artinya hanya beda satu level dengan kita. Dan bi­asanya uji coba dengan yang bawah dulu karena hanya 11 orang main ga apa apa lah cari yang selevel. Lagi pula Cilegon lah yang paling siap, udah lama latihan dia,” lanjutnya.

Baca Juga :  Leicester City Membungkam Nottingham Forest Dengan Skor Telak 4-0

Mengenai kesiapan tim dalam menghada­pi uji coba, Djanur mengakui bahwa timnya belum sepenuhnya siap.

Mengingat baru empat hari mereka berlatih bersama lagi pasca libur panjang. Namun dia merasa perlu mendapat gambaran mengenai sudah sejauh mana perkembangan timnya.

“Kalau dikatakan siap ya belum siap, tapi itu waktu yang ada dan harus sebelum tang­gal 11 itu ada game,” tukasnya.

Janur Tentukan Starter Lawan Arema

Disebutkan oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman, dia melakukan hal itu agar anak asuhnya mendapat menit bermain yang pan­jang setelah rehat cukup lama.

Menurutnya jika hanya satu pertandin­gan, dengan jumlah pemain yang ada tujuan dia meningkatkan atmosfir pertandingan Atep cs tidak akan tercapai.

“Pemain kita ada 21, tujuannya semua dapat kesempatan main dengan durasi yang cukup. Karena kita sudah lama tidak game, saya ingin tahu sejauh mana sentuhan pe­main dalam permainan dan kerjasama. Jadi ga akan banyak pergantian,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Dia pun tidak memberikan misi khusus pada anak asuhnya untuk meraih kemenan­gan dengan margin yang besar. Baginya yang terpenting pasukannya mempunyai bekal sebelum melawat ke Malang menghadapi Arema Cronus.

Seperti dalam melakukan koordinasi dalam bertahan dan menyerang. Juga kom­posisi pemain yang akan menghuni starting eleven 11 Agustus mendatang.

“Ya buat saya ingin lihat saja, ga ada penekanan khusus lah. Bagaimana kesiapan kita sebelum lawan Arema. Kita lihat segala aspek dalam game mulai dari menyerang, defense dan transisi. Dan dapat gambaran starter,” sebutnya.

Ketika disinggung mengenai harapan dia terhadap rekrutan anyar Persib, Zulham Zamrun, Janur mengaku tidak mau mem­berikan beban berlebih.

Menurutnya Zulham dikenal mempun­yai kapasitas yang apik sebagai winger tapi semua itu masih harus dibuktikan seiring berjalannya waktu.

“Zulham kita sudah sering lihat, lihat saja besok,” pungkasnya.

(Imam/net)