Berita-2---Nissan-XTrail-(1)JAKARTA, Today – Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumu m k a n kampanye per­baikan massal t e rh a d a p lebih dari 2 0 . 0 0 0 unit yang s u d a h beredar di Tan­ah Air, Ka m i s (6/8/2015). Langkah tersebut dilakukan terkait kantong udara merek Takata yang ber­masalah untuk penumpang depan. Ada tiga model yang terkena dampak, yaitu X-Trail, Teana, dan Sentra 1.8 A/T.

NMI mencatat ada 19.979 SUV X-Trail produksi Septem­ber 2003-Desember 2008, kemudian 468 sedan segmen menengah Teana produksi No­vember 2004–Oktober 2006, dan 96 sedan kompak Sentra 1.8 A/T yang perlu diperbaiki. Total unit yang terlibat menca­pai 20.543 unit.

NMI menyebut kegiatan “voluntary recall campaign” ini sebagai langkah proaktif dan komprehensif. Para pe­milik ketiga model tersebut akan mendapat notifikasi berupa pesan singkat atau SMS dan dianjurkan men­gunjungi diler resmi terdekat untuk mendapat fasilitas per­baikan gratis.

Komponen yang akan di­ganti adalah inflator kantong udara. Waktu pengerjaan tidak lebih dari satu jam. Pemberitahuan kepada kon­sumen dan proses perbai­kan akan dilaksanakan pada Agustus 2015.

“Kami berkomitmen un­tuk terus menjaga tingkat tertinggi dalam hal keselama­tan, pelayanan, dan kepua­san konsumen kami. Kami juga akan berkoordinasi den­gan dealer kami untuk segera mengatasi isu ini,” kata Steve Ardianto, Presiden Direk­tur NMI, dalam keterangan resminya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)