BOGOR, Today – Lima atlet judo hasil binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kota Bogor yang berlaga di Kejuaraan Nasi­onal (Kejurnas) Judo yang diikuti oleh seluruh PPLP se-Indonesia di Kota Jambi, berhasil memboyong tiga medali emas dan dua medali perunggu.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Ba­suki angkat topi dengan prestasi yang berha­sil diraih saat membela kontingen Jawa Barat ( Jabar) di ajang Kejurnas tersebut. “Saya san­gat bangga dan salut dengan prestasi yang mereka raih. Raihan ini bisa menjadi modal kuat bagi Kota Bogor untuk berbicara banyak di Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang,” katanya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

Menurut Basuki, para atlet cabang olahraga beladiri di Kota Bogor memang kerap kali memberikan prestasi. “Saya sangat bangga terhadap para atlet be­ladiri Kota Bogor, tidak sedikit para at­let beladiri ini memberikan prestasi bagi daerahnya. Seperti kelima atlet judo yang beberapa waktu lalu mem­perkuat kontingen Jabar pada kejurnas PPLP se-Indonesia yang digelar di Jambi. Mereka bisa memberikan tiga emas, dan dua perunggu untuk Jawa Barat,” ujarnya.

Prestasi yang didapatkan para atlet be­ladiri bukan hanya di cabor Judo, melainkan cabor lainnya seperti Kempo, Pencak Silat, serta Taekwondo. KONI Kota Bogor juga me­minta agar para cabang olahraga lainnya juga bisa memberikan prestasi seperti yang diberi­kan para atlet beladiri.

Baca Juga :  Federasi Sepakbola Wales Berduka, 1 Suporter Meninggal Dunia di Qatar

“Ini menjadi modal yang bagus bagi Kota Bogor, dimana para atlet beladiri ini bisa di­andalkan terutama pada ajang perhelatan Porda 2018 mendatang. prestasi harus lebih ditingkatkan. Saya berharap, cabang olahraga lain juga bisa mengikuti jejak prestasi yang diberikan para atlet beladiri di Kota Hujan,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)