Untitled-6MANCHESTER, Today – Angel Di Maria telah resmi hijrah ke Paris St. Germain. Manajer Manchester Unit­ed Louis van Gaal tidak memungkiri bahwa kepergian Di Maria adalah kehilangan yang besar bagi timnya.

Winger internasional Argentina itu menuntaskan kepindahan ke PSG dengan nilai transfer 44,3 juta pound, hanya kurang dari setahun setelah digaet MU seharga 59,7 juta pound dari Real Madrid pada musim panas 2014.

Di MU, Di Maria cuma mencetak 4 gol dan 12 as­sist dalam 33 penampilan di semua kompetisi. Jauh dari ekspektasi yang di alamatkan kepada pesepak­bola berusia 27 tahun itu. Ketiadaan Di Maria akan mengurangi kecepatan

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

 Merah’ di lini depan. Yang mana hal ini menggiring pada rumor ketertarikan Van Gaal datangkan Pedro Rodriguez dari Barcelona. ­

“Jadi, Di Maria, baiklah, kami telah menyelesaikan ma­salah itu sebelum kompetisi dimulai tapi bagi kami kepinda­han dia adalah sebuah kehilan­gan yang besar,” kata Van Gaal di Manchester Evening News.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

“Saya menginginkan pemain depan lebih banyak dengan kecepatan dan kreativitas. Di Maria adalah salah satu pemain itu. Kami harus melihat jenis pemain itu, mereka harus me­miliki bakat untuk menghadapi ritme sepakbola dan itu sulit ditemukan.”

“Karena itu sebagaian be­sar juga mengapa para pemain tidak sukses di kompetisi ini karena ritme permainan dan kultur Inggris bukanlah kul­tur Latin jadi hal itu mungkin juga jadi alasannya,” tutup Van Gaal.

(Adil | net)