HL---Adil-(2)Rehat dari jabatan sebagai Pelatih Kepala Persatuan Sepakbola Bogor (PSB), Robby Darwis didaulat menjadi Duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. PSB telah meliburkan para punggawanya dari latihan sejak awal bulan puasa lalu

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Mantan bintang tim nasional (timnas) Persatu­an Sepakbola Se­luruh Indonesia (PSSI), Robby Darwis bersama dengan legenda hidup bulu­tangkis, Susy Susanti dan Ivana Lie, bersama sejumlah atlet berprestasi Jawa Barat ( Jabar) lainnya dinobatkan menjadi Duta PON XIX/2016 dan Pepar­nas XV/2016 yang digelar pada acara Chef de Mission Meeting di Bandung.

Ketua I Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Panitia Be­sar (PB) PON XIX/2016, Ahmad Hadadi mengatakan bahwa Duta PON XIX/2016 sengaja di­pilih dari banyal atlet berpresta­si. “Kita tidak memilih satu dua orang saja jadi duta, tetapi semua atlet terbaik dan pembi­na olahraga Jabar menjadi Duta PON XIX/2016,” katanya.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Lebih lanjut dikatakannya, Penobatan Duta PON XIX/2016 itu dilakukan dihadapan para pimpinan dan perwakilan kontingen dari 34 provinsi yang akan menjadi peserta PON XIX/2016 yang akan digelar pada 9-21 September 2016 itu.

Menurut dia, para Duta PON tersebut akan menyosialisasi­kan PON kepada masyarakat Indonesia sekaligus mengajak masyarakat untuk berparti­sipasi menyukseskan perhe­latan itu. “Selain melakukan sosialisasi, mereka juga mem­berikan inspirasi kepada atlet muda untuk berprestasi seperti mereka, sekaligus spirit untuk tampil maksimal di ajang PON XIX/2016,” ujarnya.

Baca Juga :  Striker Timnas Curacao Kenji Gorre Terpikat Keindahan Kabupaten Bogor

Pada kesempatan itu juga, diperkenalkan t-shirt dan se­jumlah cendera mata resmi PON XIX/2016, termasuk plakat PON XIX/2016, yang dilengkapi dengan mozaik batu akik.

Pada penyelenggaraan PON XIX/2016, Jabar membumikan moto, “Berjaya di Tanah Leg­enda”, yang memiliki makna luhur untuk bisa menorehkan prestasi tertinggi di Tanah Pa­sundan yang melegenda.

Kegiatan Chef de Mission Meeting yang pertama digelar oleh PB PON XIX/2016 Jabar itu dihadiri oleh sejumlah guber­nur dan wakil gubernur, Ketua Umum KONI Pusat, Ketua PP NPCI, serta semua stakeholder olahraga nasional lainnya. (*)