073651500_1439202638-Evan_Dimas_DarmonovSPANYOL, Today –  Gelandang muda In­donesia, Evan Dimas Darmono, akhirnya mengung­kapkan kepastian klub yang mengajaknya trial di Spanyol.

Adalah klub Divisi Dua Liga Spanyol, UE Llagostera, yang menjadi tempat Evan mengadu nasibnya di Eropa.

Evan pun memposting keg­iatan latihan perdananya ber­sama klub asal Katalunya itu di akun twitter miliknya @Evan_ DD, Senin (10/8) petang.

“Training with @uellagos­tera. Picture with Oriol Alsina, the coach,” tulis Evan, dalam akun twitter-nya itu.

Dalam foto yang diunggah, Evan terlihat semringah men­jalani latihan perdananya kali ini. Kabarnya, Evan akan men­jalani trial lebih dulu di klub ini selama satu minggu.

Sebelumnya, UE Llagos­tera dikabarkan sudah tertarik dengan Evan sejak pemain asal Surabaya itu ikut dalam uji coba melawan Barcelona B ber­sama tim nasional Indonesia U-19 pada 2014.

UE Llagostera pun semakin intensif melakukan pendeka­tan, usai Evan memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

Melalui website maupun akun twitter resminya, Unio Esportiva Llagostera akhirnya mengumumkan bahwa mer­eka tengah menjajal salah satu pesepakbola berbakat asal In­donesia, Evan Dimas.

Mereka tak lupa mengung­gah foto Evan yang nampak mengenakan seragam latihan Llagostera.

Senin (10/8) hari ini pukul 10.16 waktu setempat, laman resmi Llagostera merilis artikel tentang status Evan sebagai pemain trial di klub berjuluk Blanquivermells ini.

“Gelandang terampil beru­sia 20 tahun, Evan Dimas Dar­mono akan diuji di Costa Brava selama beberapa hari ini. Anak itu adalah salah satu pemain menjanjikan dan paling pent­ing di negaranya,” tulis mereka di laman resminya.

Sebelumnya, Bos Perse­baya, Gede Widiade membe­berkan fakta baru tentang Evan Dimas yang saat ini sedang trial di Unio Esportiva Llagostera.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

Menurut Gede, ada satu tim lain yang berminat terhadap Evan. Sama seperti Llagostera, klub tersebut juga berasal dari Provinsi Catalonia.

Siapa klub yang dimaksud Gede. Masalahnya, pengusaha asal Surabaya ini gemar main ‘petak umpet’. Ketika ditanya mengenai klub peminat terse­but, Gede memilih mengak­tifkan mode silent alias enggan berbicara.

Ia hanya memberikan satu clue bahwa klub tersebut juga berasal dari Catalonia. “Nanti setelah balik dari Amerika, saya akan cerita masalah Evan,” ucap Gede.

Pada dua kasta tertinggi sepakbola Spanyol, yakni La Liga dan Segunda Division, ada lima klub Catalan.

Barcelona dan Espanyol adalah dua wakil di La Liga. Sedangkan di Segunda Division ada nama Llagostera, Girona FC dan Gimnastic de Tarra­gona.

Evan sendiri saat ini tengah trial di Llagostera. “Doakan saja semoga trialnya sukses,” tutup Gede.

(Imam/net)