arema-persib-konate-samsulBANDUNG, Today – Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, men­gucapkan selamat ulang tahun ke­pada Arema Cronus yang ke-28 yang jatuh tepat besok (hari ini,red).

Pada hari itu pula berlangsung laga persahabatan antara Arema melawan Persib di Stadion Kanjuru­han, Kabupaten Malang.

Ini menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu, mengingat sudah sekitar dua bulan lamannya tidak ada pertandingan yang memperte­mukan dua klub besar di Indonesia.

Dalam ucapan selamatnya, Djanur sa­paan akrab Ja­jang, meny­emat­kan doa ke­pada Arema supaya tim berju­luk Singo Edan itu bisa tetap eksis di belantika persepakbolaan Indonesia.

Hal itu mengingat Arema dipersulit tampil kala men­jalani laga Indonesia Super League (ISL) 2015 oleh Badan Olahraga Profe­sional Indonesia (BOPI) beberapa bulan lalu.

Saat ditanyai soal pem­berian kado baik atau bu­ruk untuk Arema dalam pertandingan Selasa (11/8) besok, Djanur eng­gan melihat hasil pertand­ingan.

Baginya, mendapatkan un­dangan bertanding untuk me­meriahkan HUT Arema sudah menjadi sebuah penghargaan bagi Persib.

“Yang pasti saya men­gapresiasi mengu­capkan terima ka­sih kepada pihak Arema yang telah mengundang kami untuk datang ke Malang,” paparnya.

Sementara itu, Arema Cronus se­dang dalam kondisi yang kurang baik dalam menyambut Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/8) besok.

Disebutkan oleh asisten pelatih Singo Edan, I Made Pasek Wijaya, timnya mayoritas memainkan pung­gawa seperti ketika meraih gelar juara di turnamen Sunrise of Java Cup beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Striker Timnas Curacao Kenji Gorre Terpikat Keindahan Kabupaten Bogor

Hanya saja banyak pemain yang mesti naik meja perawatan akibat cedera seperti winger muda, Ahmad Nufiandani.

“Kami sih yang jelas main dengann kekuatan yang kemarin juara di Banyu­wangi. Kemungkinan dia (Dani,red) pertandingan besok tidak bisa ditu­runkan,” ujarnya dalam jumpa pers di Hotel Ijen Suites, Senin (10/8).

Bukan hanya Dani, penjaga ga­wang andalan mereka, Kurnia Meiga masih menderita cedera menyusul Ahmad Bustomi yang masih berkutat dengan masalah di engkelnya.

Kekuatan Singo Edan semakin ter­eduksi ketika Viktor Igbonefo memilih hijrah ke Osotspa di Thailand juga di­coretnya 2 legiun asing asal Liberia.

“Kurnia Meiga masih cedera juga, Victor Igbonefo juga sudah main di Thailand. Pemain asing dua ini juga mungkin manajer kami sudah bisa memutuskan membicarakan uang akomodasi dengan Sengbah Kenne­dy dan Yao Ruddy,” lanjutnya.

Materi kekuatan Arema memang masih disebut tetap solid karena disa­na masih ada Cristian Gonzales, Sam­sul Arif, Hasyim Kipuw dan Fabiano Beltrame.

Hanya saja untuk nama yang disebut terakhir, dikatakan oleh eks pemain Pel­ita Jaya itu bahwa Fabiano masih dira­gukan tampil. Karena dia baru saja tiba mengantarkan istrinya ke Brasil.

“Untuk Fabiano besok dia kemung­kinan sudah datang tapi belum bisa dipastikan main atau tidak,” tukasnya.

Aremania Jamin Keamanan

Pihak Arema Cronus memastikan akan memberikan jaminan keaman­an bagi Persib Bandung yang dikenal sebagai rival mereka.

Menyemarakan hari ulang tahun ke-28, panitia pelaksana pertandin­gan melalui ketuanya, Abdul Haris mengatakan bahwa pengamanan akan dilakukan oleh awak Aremania.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Nantinya mereka akan berkolaborasi dengan aparat keamanan untuk menga­wal keberangkatan tim ke stadion.

“Untuk keamanan besok dari pa­nitia pelaksana kami rencanakan dari hotel ini akan dikawal oleh Aremania dan pihak kepolisian kurang lebih 150 personil. Dari Aremania 75 dari Polisi 75,” ujarnya dalam konferensi pers di Hotel Ijen Suites, Senin (10/8).

Haris mengatakan Arema ingin memberikan kesan yang baik di hari jadinya mereka. Terlebih Persib su­dah menyambut baik ajakan tuan rumah dalam melakukan laga persa­habatan.

Meski begitu panpel pun sudah melakukan pencegahan jika ada ok­num yang mencoba merusuh dengan menyiapkan kendaraan taktis (rantis).

“Nuansa ini nuansa hari ulang tahun jadi kita sambut saudara kita Persib ini dengan betul-betul aman. Untuk SOP pengamanan tetap kita kita siapkan rantis di stadion,” im­buhnya.

Dalam kesempatan lain, media offi­cer Arema, Sudarmaji mengatakan per­tandingan besok merupakan momen­tum yang tepat untuk membangun lagi persepakbo­laan nasional.

Sehingga diharapkan ti­dak ada tindakan yang men­coreng nilai sportifitas. Bah­kan untuk menjamin Persib datang ke Malang, pihak Arema butuh waktu se­lama 3 bulan untuk melakukan nego­siasi.

“Pertandin­gan ini digelar dengan suasana banyak kepri­hatinan, Al­hamdulillah tim Persib memberi sambutan luar biasa. Semoga ini menjadi mo­mentum yang un­tuk ke depan,” tu­kasnya.

(Imam/net)