IMG_2723

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Persatuan Sepakbola Indonesia Ka­bupaten Bogor (Persikabo) mulai membenahi kondisi finansial yang di ujung tanduk sembari memper­siapkan pemain lokal putra daerah. “Saat ini kita fokus pembenahan administrasi, dan finansial klub jika kompetisi sewaktu-waktu berjalan. Jadi tidak dilakukan secara menda­dak, dan semuanya bisa berjalan maksimal,” kata Direktur Operasional Persikabo, Mahpu­tyono.

Dikatakannya, walaupun masih ab­sen dari kompetisi nasional dan kondisi persepakbolaan Tanah Air yang tengah gonjang-ganjing hingga berdampak pada terhentinya kompetisi di bawah payung Per­satuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), tidak lantas membuat tim berjuluk Laskar Pajajaran ini berpatah arang.

Baca Juga :  Cabor Renang Kabupaten Bogor Tambah Empat Medali Emas

“Pembenahan manajemen dan finansial ini dilakukan untuk membangun Persikabo dan persiapan ke depan. Jangan sampai na­sib Persikabo terhenti sekarang. Akan san­gat disayangkan tim kesayangan masyarakat Kabupaten Bogor yang sudah melegenda ini berakhir menjadi kenangan,” ujarnya.

Manajemen Persikabo juga terus membi­na para pemainnya untuk meningkatkan pola latihan, selain itu juga fokus mempersiapkan para pemain lokal asal Kabupaten Bogor. “Manajer Persikabo juga tetap mengintruksi­kan melakukan pembinaan terhadap para pe­main lokal yang ada di Bumi Tegar Beriman, bisa dilakukan secara maksimal. Karena pri­oritas adalah pemain lokal. Latihan juga ma­sih kita lakukan seminggu dua kali. Kami juga mempersilakan para pemain untuk mengi­kuti pembinaan di Askab, guna menjaga ke­bugaran fisik para pemain,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Berikan Bonus 100 Juta Untuk Atlet Peraih Medali Emas di Peparda 2022

Ia berharap, Kemenpora, dan PSSI bisa segera menyelesaikan permasalahan, serta kembali menggulirkan kompetisi di tanah air. “Dengan konflik yang terjadi saat ini, jelas berdampak kepada para klub, dan pemain sepakbola di tanah air. Maka, sudah seharus­nya baik PSSI, maupun Kemenpora bisa me­nyelesaikan permasalahan ini secepatnya, dan tidak berlarut-larut,” pungkasnya.