cropin-usmarnya-ajaHARI ini Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bogor akan menggelar rapat terkait Panita Khusus (Pansus) Angket untuk Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. Angket ini dimaksudkan untuk menginvestigasi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Usmar terkait intervensi lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP)

RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryo­no, mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan apa yang diinginkan se­luruh anggotanya.

Menurut Untung, apa yang tel­ah dilakukan Usmar Hariman, harus men­jadi pembelajaran bagi para pejabat yang nakal dalam menggunakan kewenangan agar kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali. Ia juga menjelaskan, dalam rapat Bamus yang akan digelar siang ini, hanya menerima usulan-usalan dari peserta rapat yang nantinya akan dirapatkan kembali di paripurna. “Kita ber­harap, kasus yang menimpa Usmar cepat dise­lesaikan, agar masyarakat percaya apa yang diker­jakan oleh DPRD Kota Bogor,” akunya, saat dihubungi BOGOR TODAY.

Baca Juga :  Program Otsuka Blue Planet Edukasi Masyarakat Tanggulangi Sampah

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian Ali Agam, mengatakan, Pansus Angket terdiri dari 15 orang yang di­wakili dari seluruh fraksi yang ada di DPRD Kota Bogor.

Antek Prabowo Subianto itu juga menegaskan, jika semua pe­nyelidikan selesai, baru hasil ini dilaporkan ke Makamah Agung untuk diputuskan. “Langkah ini masih panjang, jadi kami harap mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat maupun dari instansi lainnya. Saya berharap agar tim pansus dapat segera dibentuk,” kata dia. (*)

Baca Juga :  GELAR RESES, DPRD KOTA BOGOR SERAP ASPIRASI WARGA PASCA KENAIKAN BBM