Untitled-11BOGOR, TODAY – Ketua penggerak Pember­dayaan Kesejahteraan Perempuan (PKK), Elly Halimah Yasin mengundurkan diri dari jabatannya setelah suaminya Rachmat Yasin tak lagi menjabat sebagai Bupati Bogor.

Hal itu disampaikan Elly dalam halal biha­lal yang berlangsung di Gedung Tegar Beri­man dan dihadiri ribuan kader PKK Kabupat­en Bogor, Selasa (11/8/2015) seraya meminta maaf jika dirinya melakukan kesalahan baik perkataan ataupun perbuatan.

“Niat mundur ini sebenarnya sudah ada se­jak Bu Nurhayanti ditetapkan menjadi bupati pada Maret lalu. Tapi para kader yang mena­hannya. Nah, saya rasa ini waktu yang tepat karena semua kader dari setiap kecamatan dan desa kumpul disini. Jadi tak perlu repot mengumpulkan mereka,” ungkap Elly.

Ia berharap, penggantinya kelak mampu membawa PKK Kabupaten Bogor, tampil lebih dan mampu mengukir prestasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Baca Juga :  Cileungsi Jadi Tuan Rumah MTQ ke 44

“Selama 6,5 tahun saya memimpin, Al­hamdulillah banyak program yang keber­hasilannya diakui dan diapresiasi pemprov,” katanya.

Ia pun sangat mengapresiasi kinerja PKK yang selalu bekerja tanpa kenal lelah meski tidak mendapat bayaran atau upah.

“Tugas PKK itu tidak mudah lho, tapi un­tungnya kader-kader yang ada disini tipikal pekerja keras dan tangguh. Itulah yang mem­buat saya semangat memimpin PKK,” lanjut­nya.

Sementara itu, Tina Adang Suptandar yang merupakan istri dari Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar sedikit menyesalkan atasan keputusan yang diambil Elly. Pasalnya, PKK Kabupaten Bogor masih membutuhkan sum­bangsih dan pemikiran Elly.

Baca Juga :  Pemanfaatan Literasi Digital Berikan Dampak Positif melalui e-Rupoca

“Ini yang disayangkan. Padahal bu Yan­ti dan bu Netty Heryawan, ketua tim PKK Provinsi Jawa Barat, mendukung penuh kepe­mimpinan Bu Elly, tapi karena keputusan itu sudah bulat, ya kami dengan besar hati harus menerimanya,” tuturnya.

Namun demikian, Tina, meminta Elly Halimah, mau untuk terus memberikan kon­tribusi pemikiran dan saran-sarannya ter­hadap PKK Kabupaten Bogor yang menurut Tina membawa PKK memiliki progres yang signifikan.

“Gerakan PKK itu kan langsung bersentu­han dengan masyarakat, karena tugas uta­manya ya membantu mensukseskan program pemerintah daerah, dan kami minta Bu Elly yang sudah berpengalaman mau berbagi tips supaya kami yang junior ini mampu melanjut­kan semua program yang dirancang olehnya,” pungkas Tina.

(Rishad Noviansyah)