Berita-2-(1)Dua atlet wushu Kota Bogor yang mengikuti Kejuaraan Asian Wushu Junior 2015 di Mongolia, berhasil memboyong medali emas

Oleh : (Adilla Prasetyo Wibowo)

BOGOR, Today Dua atlet wushu ju­nior asal Kota Bogor berhasil mem­persembahkan yang terbaik di ajang bergengsi kelas dunia tersebut. Ked­ua atlet yang dikirimkan oleh Persat­uan Wushu Indonesia (WI) Kota Bo­gor adalah Zoura Nebulana (11) dan Rutkwosky (12).

Zoura Nebulana yang turun di nomor golok berhasil mencatatkan skor terbaik dan menyabet medali emas. Sedangkan Ritkwosky yang tu­run di nomor toya harus puas finish di urutan ketiga dan meraih medali perunggu.

Ketua Wushu Indonesia (WI) Kota Bogor, Gogi Nebulana men­gaku puas dengan prestasi yang diraih kedua anak didiknya itu. ia menekankan bahwa apa yang sudah mereka raih adalah buah dari latihan keras dan tekun yang dijalani sejak belia. “Selain memang bakatnya su­dah terlihat, namun ketekunan mer­eka yang menetukan hasil,” katanya Gogi kepada BOGOR TODAY, Selasa (11/8/2015).

Baca Juga :  Leicester City Membungkam Nottingham Forest Dengan Skor Telak 4-0

Lebih lanjut dikatakan Gogi, debut Rut Woski di kejuaraan level dunia ini ditemani oleh Zoura yang notabene telah menjadi langganan juara. Dirinya sukses menyabet med­ali emas baik di kejuaraan tingkat Asia maupun tingkat dunia. “Kedua atlet Wushu Junior Kota Bogor ini akan terus kita bina hingga mereka dewasa. Target yang harus kita capai adalah bisa mempertahankan emas yang pada kejuaraan sebelumnya kita dapatkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

Gogi juga mengaku angkat jem­pol kepada Rutkwosky yang pada laga perdananya di kancah internasi­onal ini bisa melakukan yang terbaik hingga bisa menyodok finish di uru­tan ketiga. “Untuk ukuran perdana, hasil ini sangat memuaskan dan membanggakan,” tegasnya.

Pada pertandingan tersebut, awalnya juga mewaspadai para atlet junior dari beberapa negera seperti, China, Jepang, Korea, Hongkong, Filipina, Singapura, dan Vietnam. ”Semua lawan patut diwaspadai. Namun keyakinan saya akan kemam­puan mereka kembali terbukti den­gan raihan prestasi yang diarih,” tu­tupnya.