Untitled-8BANDUNG, Today – Persib Bandung memastikan akan kembali melakoni laga uji coba sepulangnya mereka dari Malang.

Kali ini yang akan menjadi lawan adalah klub kebanggaan masyarakat Cia­mis yaitu PSGC yang akan menguji kekua­tan Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Disampaikan oleh pelatih Maung Band­ung, Jajang Nurjaman bahwa laga itu akan digelar pada Rabu, (19/8) mendatang.

“Ya kita sudah resmi akan melakukan pertandingan uji coba dengan PSGC. Un­tuk tanggalnya nanti 19 Agustus,” ujar Janur kepada Simamaung.com di Hotel Ijen Suites Malang, Selasa (11/8) pagi.

Menurutnya laga uji coba ini menjadi bagian dari Persiapan Maung Bandung dalam menatap Piala Presiden yang mu­lai kickoff di Bandung pada 2 September.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

Dia sebelumnya mengaku membu­tuhkan 3 laga uji coba guna meman­tapkan skema serta kekompakan tim di lapangan. Dan PSGC disebut dia meru­pakan salah satu lawan yang seimbang bagi pasukannya.

Skuat asuhan Heri Rafni Kotari itu memang akhirnya menjadi kontestan di Piala Presiden. Sebagai wakil dari Divisi Utama, promotor Mahaka Sports and Entertaiment menilai PSGC sebagai klub yang layak bertarung dengan klub-klub dari ISL.

Kembalinya Morris Power dan striker eks Semen Padang, Osas Saha ke kota Galuh pun disebut Janur sebagai tam­bahan kekuatan yang tidak boleh dipan­dang sebelah mata.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

“Itu rangkaian uji coba dan sebagai tim yang ikut di Piala Presiden mereka saya pikir merupakan lawan yang se­padan. Apalagi mereka ada pemain as­ing,” sebutnya.

Bukan hanya untuk memantau kekuatan lawan yang kemungkinan bertemu di Piala Presiden, pelatih asal Majalengka itu juga ingin mengukur ke­mampuan anak asuhnya pasca kembali berkumpul.

“Dan kita akan makin tahu sudah sejauh mana kekuatan kita,” tu­kasnya.

(Imam/net)