BOGOR, Today – Satu lagi atlet silat asal Kota Bogor mampu mengukirkan namanya di kancah internasional. Kali ini datang dari pesilat junior asal Kota Hujan yang sukses menyodok posisi kedua pada kejuaraan dunia yang dige­lar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) beberapa waktu lalu.

Kedua pesilat junior tersebut adalah Muhammad Aslam dan Amanda Putri Noor Zahara. Keduanya saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Ke­juruan Negeri (SMKN) 1 Bogor. “Prestasi ini sangat membanggakan. Walaupun mereka juara dua, tapi kita harus lihat levelnya sudah internasional,” kata Pelatih Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor, Lies Ismori.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Lebih lanjut dikatakan wanita yang juga mengajar di SMKN 1 Bogor terse­but, kedua anak asuhnya itu kalah ber­saing dengan pesilat asal Negeri Singa, Singapura dan pesilat asal Bali. “Meski gagal menyabet juara pertama, namun ini menjadi modal besar bagi mereka untuk meneruskan prestasi di kejuaraan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Rumah Sakit Islam Aysha Dukung Germas Dengan Senam Sehat

Ditegaskannya, kesuksesan meraih juara kedua tak lepas dari proses lati­han. Melihat adanya potensi, Lies yang juga pengurus dari perguruan pencak­silat Ayu Pusaka Indonesia (API) Bogor meneguhkan tekad akan membina mer­eka hingga ke jenjang yang lebih tinggi. “Latihan empat kali dalam seminggu, hasilnya cukup memuaskan,” pungkas­nya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)