Untitled-2BANDUNG, Today – PERSIB harus menyerah 0-1 dari Arema pada laga persahabatan dalam rangka HUT ke- 28 Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/8/2015) lalu.

Selama 45 menit babak pertama, pemain Arema tampil dengan moti­vasi tinggi Mereka tampak percaya diri melakukan serangan cepat un­tuk mendobrak pertahanan PERSIB.

Serangan cepat itupun berbuah hasil, menit ke-2 Made Wirawan tak­luk oleh tendangan Samsul Arif.

Unggul satu gol, anak asuh Su­harno lebih garang, namun Maung Bandung pun enggan terus tertekan dan berusaha balik menyerang.

Serangan demi serangan terus digulirkan oleh kedua tim. Namun sejumlah peluang emas belum mampu dikonversikan menjadi gol, hingga babak petama berakhir, skor masih tetap 1-0.

Usai turun minum, Pangeran Biru coba melakukan serangan dengan in­tens, meskipun lawan tetap beringas menyerang, hanya saja Achmad Ju­friyanto, Abdul Rahman dan pertah­anan lainnya, apik mengawal perger­akan pemain Arema.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

PERSIB selama babak kedua men­dominasi permainan dan menguasai lapangan secara penuh. Namun pen­guasaan bola dan dominasi permain­an yang diperagakan anak asuh Dja­jang Nurdjaman itu belum mampu menyamakan kedudukan.

Meski menelan kekalahan atas Arema Cronus, manajer Persib Umuh Muchtar cukup puas dengan penampilan skuat Persib di Kanju­ruhan Malang Selasa (11/8) kemarin. Atep dkk. kalah tipis dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan bertajuk HUT Arema ke-28 itu.

Sebelumnya, Persib diprediksi bakal kewalahan menghadapi Arema yang sudah mempersiapkan tim jauh lebih lama dibanding Persib.

Arema tidak alami pembubaran, bahkan tim besutan Suharno itu sempat menjadi juara di turnamen mini Sunrise of Java Cup.

“Baru beberapa hari latihan, dan uji coba juga tidak berkelas (lawan Cilegon Utd dan PSAD), dengan Arema sering sering bertemu juga, persiapan mereka lebih lama dan matang tentunya,” sebut Umuh saat dihubungi Rabu (12/8).

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Anak asuhan Jajang Nurjaman mampu tampil menekan Singo Edan yang didukung oleh ribuan Arema­nia. Umuh mengungkapkan cukup bangga Persib beri perlawanan dan menjaga gengsi sbagai statusnya jawara ISL 2014.

“Saya puas dengan penampilan anak-anak yang bermain ngotot, dan masih seperti kemarin-kemarin permainannya tidak berubah, disi­tu saya senang melihat anak-anak. Semua juga tahu kemarin 55-45 un­tuk Persib (penguasaan bola), masih diatas begitu,” beber Umuh.

Dirinya pun mengabarkan jika se­luruh pemain dalam keadaan sehat dan siap untuk kembali ke Bandung, Rabu (12/8) malam melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung.

“Alhamdulillah tidak ada yang cedera, kalau di sana ada beberapa yang ketarik, hari ini sore, pesawat jam seten­gah 6 (take off),” kabarnya.

(Imam/net)