Untitled-9BOGOR TODAY – Pencarian pendaki asal Cileubut, Kabupaten Bogor yang hilang di Gunung Semeru oleh tim advance dibatasi hingga Rabu (12/8/2013). Jika belum dite­mukan, maka akan digelar open SAR pada Kamis(13/8/2015).

“Pagi ini tim advance ke dua sudah be­rangkat mencari,” kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Rabu (12/8/2015).

Tim advance bergerak ke titik-titik di mana survivor terakhir terlihat dan men­cari di kawasan yang menjadi lokasi yang rawan bagi pendaki.

Baca Juga :  Aan dan TA Ravindra Beri 200 Paket Sembako Untuk Pengungsi Korban Pergerakan Tanah

Sebelumnya, pada Selasa sore tim advance pertama sebanyak lima orang sudah berang­kat lebih dulu mencari mencari Daniel Saroha (31), warga Kampung Bojong Jengkol RT 02/ RW 10 Desa Cilebut Barat, Bogor, Jawa Barat.

Survivor dilaporkan hilang ke Kantor Resor Ranupani pada Selasa kemarin sore oleh dua rekannya. Survivor mendaki pun­cak pada Senin 10 Agustus dinihari. Dia terakhir terlihat di batas vegetasi terakhir sekira pukul 11.00 WIB.

Baca Juga :  BPBD Kabupaten Bogor Sebut Bojong Koneng Masuk Dalam Wilayah Rawan Rayapan Tanah

Upaya pencarian oleh rombongannya di sekitar Arcopodo juga tak membuahkan hasil sehingga rombongan yang berjum­lah 20 orang ini memutuskan turun untuk melapor ke petugas.

(Yuska Apitya)