bundesliga_jerman_logoJAKARTA, Today – Klub-klub Eropa ma­sih menjadi magnet di Indonesia. Salah satunya, yang berlaga di kompetisi Bundesliga Jerman.

Memang, jumlah penggemar klub-klub Bundesliga di tanah air masih be­lum sebanyak dengan fans dari klub Liga Primer Inggris, La Liga, maupun Serie A Italia.

Namun, ke­datangan klub-klub Eropa tentu saja akan menjadi perha­tian tersendiri bagi penikmat sepakbola di Indonesia. Sebut saja yang pernah menyambangi Indonesia seperti Bayern Munich, Borussia Dortmund, serta Hamburger SV.

Melihat animo yang sudah sema­kin berkembang, membuat pihak FOX Sports yang memegang lisensi siaran langsung Bundesliga ingin mendatang­kan kembali klub-klub papan atas asal Jerman.

“Dalam pembicaraan kerja sama kami dengan pihak Bundesliga memang membicarakan bagaimana meningkat­kan brand kompetisi ini hingga menjadi sumber gosip seperti Liga Primer Ing­gris, La Liga, maupun Serie A,” ujar Ti­zar Patria, direktur Territory Head FOX International Channels untuk Indonesia.

Untuk itu, tidak tertutup kemungkinan Pihaknya men­datangkan satu atau dua klub ke Indonesia. Tapi tentu­nya itu tidak mudah, mengingat mereka juga punya agenda sendiri yang mesti disesuaikan.

“Kami pun sedang membicarakan hal itu dengan beberapa pihak,” beber Tizar, yang masih belum mengung­kapkan kapan waktu datangnya klub Bundesliga itu.

(Imam/net)