Untitled-2SASSUOLO, Today – Turnamen segitiga Trofeo TIM edisi ta­hun ini dimenangi oleh AC Milan. Rossoneri tampil sebagai juara setelah mengalahkan Sassuolo lewat adu penalti di per­tandingan terakhir.

Dengan demikian, Milan sukses mempertahankan gelar juara Trofeo TIM yang tahun lalu juga sukses mereka raih. Ta­hun lalu, Milan menjadi juara setelah mengungguli Juventus dan Sassuolo.

Tahun ini, Juventus tidak ikut serta. Posisi Bianconeri di­gantikan oleh Inter, yang absen pada perhelatan tahun 2013 dan 2014. Pada penampilan perdana mereka di turnamen ini setelah dua tahun absen, Inter tidak meraih hasil yang meya­kinkan.

La Beneamata mengawali Trofeo TIM tahun ini dengan menelan kekalahan 1-2 dari Milan. Andrea Bertolacci membawa Milan unggul di menit ketiga. Carlos Bacca menggan­dakan keunggulan Milan lewat golnya pada menit ke-22. Inter cuma bisa menipiskan kekala­han melalui Marcelo Brozovic pada menit ke-31.

Baca Juga :  750 Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Laga Timnas Indonesia Lawan Curacao

Pada pertandingan kedua, Inter takluk 0-1 dari Sassuolo. Satu-satunya gol Sassuolo pada laga kedua tersebut dicetak oleh Gregoire Defrel pada me­nit ke-23. Dengan dua kekala­han tersebut, Inter praktis tidak mendapatkan poin dan menem­pati posisi juru kunci pada tur­namen kali ini.

Sebaliknya, Milan dan Sas­suolo yang sama-sama meraih poin tiga berkat kemenangan atas Inter bertarung di pertand­ingan terakhir untuk memasti­kan siapa yang keluar sebagai juara. Sassuolo unggul lebih dulu lewat sepakan datar Al­fred Duncan di menit ketujuh. Mereka tampak bakal menjua­rai turnamen ini ketika skor 1-0 bertahan sampai menjelang in­jury time.

Namun, injury time empat menit dimanfaatkan dengan baik oleh Milan. Lewat sepakan Antonio Nocerino, Milan me­nyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan memaksakan laga ber­lanjut ke adu penalti.

Baca Juga :  Striker Timnas Curacao Kenji Gorre Terpikat Keindahan Kabupaten Bogor

Di babak adu penalti, dua penendang Sassuolo, yakni Do­menico Berardi dan Francesco Acerbi, gagal. Sementara, satu-satunya penendang Milan yang gagal hanyalah Riccardo Mon­tolivo. Milan pun menang 4-3 pada babak adu penalti itu dan keluar sebagai juara.

Trofeo TIM adalah turna­men pramusim dengan sistem unik. Setiap tim saling berha­dapan dalam tempo 45 menit. Tim yang meraih kemenan­gan akan diganjar tiga poin, sementara yang kalah tidak mendapatkan poin. Jika laga be­rakhir imbang dalam 45 menit, adu penalti pun diadakan. Tim yang menang lewat adu penalti mendapatkan nilai dua, semen­tara yang kalah mendapatkan satu poin.

(Adil | net)