Berita-3JAKARTA, Today – PT Bank OCBC NISP Tbk. bakal segera meluncurkan produk uang elektronik melalui skema co-branding dengan menggaet PT Bank Central Asia Tbk.

Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan menga­takan kerja sama tersebut digelar untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diinisiasi Bank Indonesia (BI). Melalui kolab­orasi dengan BCA. Nantinya nasabah Bank OCBC NISP dapat menggunakan kartu Flazz OCBC NISP di berba­gai merchant dan infratruk­tur produk uang elektronik tersebut.

Baca Juga :  Deretan Peristiwa Dunia yang Diperingati Setiap 1 Desember, Ada Turunnya Wapres Hingga BBM Bersubsidi

“Bentuk layanan ini juga kami harapkan dapat me­menuhi kebutuhan nasabah yang memiliki tingkat mobili­tas tinggi, di mana mereka memerlukan metode transak­si atau pembayaran secara non-tunai yang jauh lebih efisien tanpa menyita banyak waktu,” jelas Andrae, Kamis (13/8/2015).

Sementara itu, Direktur BCA Suwignyo Budiman men­gatakan perusahaan melihat pengembangan produk uang elektronik harus dilakukan dengan menggandeng seban­yak mungkin bank.

Baca Juga :  Ingin Menaikan Berat Badan? Ini Dia 7 Makanan Sehat yang Bisa Kamu Konsumsi

Hingga kini, kata dia, BCA telah memiliki 7 juta keping kartu Flazz dengan 102.000 electronic data capture (EDC). Selain itu, juga terda­pat lebih dari 70.000 mer­chant yang menggunakam Flazz.

Dengan kerja sama ini, lanjut Suwigno, kartu co-branding Bank OCBC NISP dan BCA dapat dimanfaatkan di seluruh merchant dan EDC tersebut.

(Adil | net)